Mazdah M Zain dan CEO PT Timurama Jaya, Ahmad Faisol bersama WR V UIM, Arfin Hamid saat penandatanganan MoU kerjasama di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Kamis (05/10/2020).

Majdah Apresiasi Terobosan Dekan FIK UIM, Alumninya Bisa Kerja di Luar Negeri

Kamis, 05 November 2020 | 23:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tak hanya menandatangani kerjasama dengan institut pendidikan tinggi Islam dan pesantren. Universitas Islam Makassar (UIM) juga menandatangani MoU dengan PT Timurama Jaya Lestari Jakarta, Kamis (05/11/2020).

Penandatanganan itu dilakukan Rektor UIM, Mazdah M Zain dan CEO PT Timurama Jaya, Ahmad Faisol. Kegiatan ini disaksikan WR V UIM, Arfin Hamid di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Diketahui, PT Timurama Jaya merupakan perusahaan penyaluran tenaga kerja luar negeri di Timur Tengah. Sektor kesehatan menjadi fokus perusahaan tersebut.

Dengan adanya kerjasama tersebut, memungkinkan alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIM bisa kerja sebagai Bidan dan Perawat di Timur Tengah. Ini apabila mereka memenuhi standar.



“Sejak 2018, kami mengantongi rekomendasi resmi dan telah mendistribusikan tenaga kerja kesehatan di Uni Emirat Arab, Saudi, Kuwait, dan Qatar dwngan gaji paling standar Rp 20 Juta per bulan,” jelasnya.

Timurama Jaya juga akan memastikan alumni FIK UIM dapat dengan cepat memiliki skill dan pengetahuan. Serta bahasa yang dibutuhkan.

Visi Dekan FIK UIM, Marhaen Hardjo sudah jelas. Dirinya ingin fakultasnya menghasilkan alumni sebagai tenaga kebidanan dan keperawatan profesional berstandar internasional dan dibutuhkan pasar kerja luar negeri.

Menurut Kabag Humas dan kerjasama UIM, dr Wachyudi Muchsin, apa yang dilakukan FIK UIM sebagai bentuk terobosan Dekan FIK UIM. Olehnya, ini patut diapresiasi.

“Di mana alumni FIK UIM langsung kerja di luar negeri sudah bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkas dokter Yudi. (*)

Tags:

BACA JUGA