Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (06/11/2020).

Debat Kandidat Pilwalkot Besok, Gerinda Optimis Danny-Fatma Bakal Kuasai Panggung

Jumat, 06 November 2020 | 23:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Debat kandidat Pilwalkot Makassar 2020 bakal digelar di Jakarta pada besok, Sabtu (7/11/2020). Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi diyakini bisa menguasai seluruh tema debat nantinya.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas. Ia optimis debat kandidat perdana Pilwalkot Makassar bakal menjadi panggung bagi paslon berjargon ‘Adama” itu.

“Kita optimis lah pak Danny dan ibu Fatma bisa kuasai seluruh materi debat nanti, mereka sama-sama punya pengalaman, apalagi visi-misi dan program sudah jelas,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (06/11/2020).

Kandidat nomor urut 1 ini akan menyampaikan visi misi dan program unggulannya. Debat digelar melalui acara yang akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV nasional tersebut.



Menurut Eric, usungan partainya itu sudah menyiapkan berbagai strategi. Ini dalam menjawab semua materi yang disiapkan KPU dalam debat perdana Pilwalkot Makassar 2020.

“Adama’ sangat siap debat. Danny tahu persis, paham betul permasalahan dan kondisi kearifan di makassar. Banyak hal-hal positif yang akan disampaikan beliau,” terang Legislator Gerindra dua periode ini.

Eric menambahkan, diantara semua calon, hanya Fatma merupakan calon perempuan. Ia yakin jika Fatma mampu menjawab terkait tema pendidikan dan sosial budaya.

“Ibu Fatma paham betul. Transportasi juga perlu dibenahi. Debat untuk penilaian calon. Dengan statement yang rasional menyentuh, dan memikat hati masyarakat. Yang tadinya belum tahu, bisa beralih pilihan atas dasar debat,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA