Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Evi Apriyalti/int

Bina 100 UMKM, Diskopukm Makassar Ajarkan Pemanfaatan Teknologi untuk Usaha

Minggu, 08 November 2020 | 17:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kota Makassar melakukan pembinaan terhadap 100 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mereka dibina dalam rangka pemulihan ekonomi karena terdampak pandemi Covid-19.

“Pelaku UMKM Kota Makassar, yang terdampak Covid-19. Agar produksi pelaku UMKM bisa lebih luas penjualannya dan penghasilan lebih baik lagi,” kata Kepala Diskopukm Kota Makassar, Evi Aprialty, Sabtu (07/11/2020).

Selama dibina sejak dimulai 26 Oktober lalu, ia menjelaskan, para pelaku usaha diberikan pemahaman soal pemanfaatan teknologi demi mengembangkan bisnisnya. Produk mereka diharapkan mampu memiliki daya saing.

“Peningkatan daya saing dan inovasi berbasis teknologi. Sasarannya adalah, pelaku UMKM binaan yang pemasaran di luar Makassar dan Sulsel,” ungkap Evi.



Lebih jauh, Evi juga menambahkan bahwa binaan mesti mampu memanfaatkan teknologi untuk peningkatan kualitas produk yang bagus. Seiring teknologi yang juga terus berkembang.

“Tujuan pelatihan ini agar pelaku UKM bisa melakukan penjualan dengan penggunaan teknologi, menciptakan produksi yg jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 yang terus melanda, ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu para pelaku UMKM yang terdampak. Tak hanya pembinaan, jaringan kerjasama pun diperluas.

“Peningkatan jaringan dan kerja sama usaha koperasi. Peningkatan dan perluasan akun permodalan bagi koperasi dan UMKM,” tutup Evi.(*)


BACA JUGA