Calon Wali Kota Makassar Nomor Urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, sosialisasi tatap muka dengan warga Jalan Bakti, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang, Senin (9/11/2020)

Bebaskan Iuran Sampah, Warga Tamamaung Sebut Program Deng Ical Dibutuhkan Warga

Selasa, 10 November 2020 | 11:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Wali Kota Makassar Nomor Urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, sosialisasi tatap muka dengan warga Jalan Bakti, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang, Senin (9/11/2020). Meski hujan deras, tidak menyurutkan niat warga untuk hadir mendengar pemaparan Deng Ical yang tampil memukau saat debat kandidat di Kompas TV.

Mereka ingin mendengar langsung sejumlah program pasangan Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda). Termasuk program yang akan membebaskan warga dari iuran sampah.

Bagi masyarakat menengah ke bawah, DILAN memang sudah menyiapkan strategi khusus untuk tidak membebani warga dengan iuran sampah. DILAN tidak berorientasi pendapatan asli daerah (PAD) jika akhirnya membebani warga.

“Kami akan membebaskan warga menengah ke bawah dari iuran sampah. Kita tidak ingin warga terbebani, hanya karena pemerintah mengejar target PAD, kendati berdasarkan hitung-hitungan dan strategi Tim DILAN PAD Makassar bisa tembus Rp3 triliun tanpa bebani warga miskin dengan iuran ini itu,” ungkap doktor kebijakan publik ini.



Mendengar penjelasan Deng Ical, salah
seorang warga yang hadir menyaksikan kampanye, Daeng Sikki, memuji program dan kemampuan Deng Ical. Kata dia,  kehadiran Deng Ical sudah sejak lama ditunggu-tunggu masyarakat.

“Coba kita lihat bagaimana antusias warga, meski diguyur hujan masyarakat tetap bertahan untuk mendengar Deng Ical memaparkan programnya,” kata Daeng Sikki.

Di tempat yang sama RT 7 Kelurahan Tamamaung, Muktar mengaku sejak pertama mengenal Deng Ical, karakter sombere beliau tidak berubah sampai sekarang ini.

“Sejak 20 tahun lalu saya kenal beliau tidak ada kepribadian yang berubah. Itulah yang membuat saya bersama keluarga berkomitmen memilih Dilan. Bahkan warga lainnya juga akan ikut memilih pasangan nomor urut 3 ini,” kata Muktar, disela-sela kampanye Deng Ical.

Apalagi, lanjutnya, program Deng Ical memang rasional dan dibutuhkan warga.

“Kami percaya Deng Ical bisa melaksanakan programnya dan membawa Makassar maju, lestari, dan melayani,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA