Penyerahan plakat oleh Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi kepada CEO Kalla Development Construction​, Zumadi S.M. Anwar, saat jumpa pers usai peluncuran UMKM Hunt x #TerusUsaha, di Mal Ratu Indah, Sabtu (14/11/2020)

UMKM Hunt x #TerusUsaha, Grab Siapkan Booth Gratis Bagi 120 UMKM Terpilih di Nipah Mall

Sabtu, 14 November 2020 | 20:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Grab meluncurkan program UMKM Hunt x #TerusUsaha di Kota Makassar, hari ini, Sabtu (14/11/2020). Nantinya, lebih dari seratus pelaku UMKM lokal di Kota Makassar terpilih akan diberikan kesempatan untuk  memasarkan produknya dalam exhibition di Nipah Mall.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng  Goenadi, mengatakan bahwa, “Untuk membantu UMKM agar lebih dikenal masyarakat, Grab dan Kalla Group pada Januari hingga Desember 2021 memberikan kesempatan bagi UMKM terpilih untuk mendapatkan fasilitas booth secara gratis di Nipah Mall agar mereka bisa memasarkan produk secara langsung kepada pembeli,” jelasnya.

Pendaftaran untuk dapat mempromosikan usaha uaha melalui exhibition UMKM Hunt x #TerusUsaha ini akan dibuka selama dua minggu dimulai pada 14 November 2020 secara online melalui bit.ly/umkmhunt dan secara offline dengan mendatangi booth pendaftaran di Mall Ratu Indah.

“Jadi pendaftaran dibuka mulai hari ini. Ada offline, booth di MaRI, disini ada boothnya. Atau dengan online di bit.ly/umkmhunt,” paparnya.



Para UMKM yang sudah mendaftar akan dikurasi oleh Grab dan Kalla Group sekaligus terdigitalisasi dengan menjadi mitra merchant GrabFood atau GrabMart. “Setelah daftar, jika mereka bukan bagian dari Grabmart atau Grabfood, mereka akan kita onboard jadi Grabmart dan Grabfood,”

Nantinya, sebanyak 120 mitra merchant terpilih berhak mengisi ​booth dalam ​exhibition. ​Di akhir ​exhibition, UMKM terbaik akan mendapatkan tambahan modal usaha dari Kalla Group. “Nanti kita kurasi untuk kita pilih 30 yang bisa untuk membuka booth di Nipah Mall. Setiap 3 bulan, 30. Jadi totalnya 120 dalam satu tahun,” ungkapnya.

Lanjutnya, beberapa kriteria penilaian diantaranya penggunaan digital marketing oleh UMKM. “Kita juga akan lihat bagaimana prestasinya, mereka berinisiatif denga produknya, kemudian bagaimana mereka bisa menggunakan marketing, digital marketingnya seperti apa,” tuturnya.

Sementara itu, Zumadi S.M. Anwar, CEO Kalla Development Construction​, menyambut baik kerjasama dengan Grab dalam mendukung kemajuan pelaku UMKM Kota Makassar di tengah pandemi.
            
“Momen perayaan Hari Jadi ke-413 Kota Makassar merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan memajukan perekonomian daerah guna mendukung pemulihan ekonomi yang terdampak dari adanya pandemi. Namun, peningkatan ekonomi tidak akan terjadi jika pemerintah dan pemangku kepentingan tidak peduli dengan keberadaan UMKM yang ada di sekitar kita. Mereka butuh ruang untuk maju dan memperluas pasar, serta memasarkan produk mereka agar mudah dijangkau oleh para pembeli. Kalla Group sangat berterima kasih kepada Grab yang telah bahu-membahu untuk mewujudkan pemulihan ekonomi yang lebih baik di Kota Makassar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA