Dinas Pariwisata-Grab Luncurkan Program Wisata Mudik Explore Makassar

Jumat, 29 April 2022 | 15:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali menghadirkan program wisata mudik. Program tahunan itu kembali hadir setelah dua tahun tertunda akibat Covid-19.

Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem menyampaikan program Wisata Mudik explore Makassar ini bertujuan menyediakan layanan dan memudahkan akses bagi pemudik maupun wisatawan seputar informasi destinasi wisata dan kuliner legendaris di Makassar. Pihaknya pun turut didukung oleh salah satu transportasi online, Grab.

“Berkolaborasi dengan Grab Makassar, program ini diharapkan dapat membantu pengembangan pariwisata di Kota Makassar,” ujarnya.

Adapun dukungan Grab bagi Program Wisata Mudik Explore Makassar yaitu:

* Mitra pengemudi GrabCar bersertifikat pemandu wisata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata
* Menghadirkan kuliner legendaris Makassar di GrabFood
* Peningkatan visibilitas Healthy Drink Center
* Menghadirkan pusat informasi pariwisata di GrabLounge Bandara Makassar

Roem juga mengucapkan terima kasih kepada Grab yang turut memberikan dukungannya melalui teknologi informasi dalam menjalankan program ini. Agar menjadi lebih menarik bagi wisatawan dan juga masyarakat yang mudik ke Kota Makassar.

“Harapannya, program ini dapat turut andil dalam mendorong bangkitnya pariwisata di Kota Makassar dan menggenjot roda perekonomian daerah,” harap Roem.
Adapun Ahmad Hidayat sebagai Region Head Sulawesi Area meyampaikan bahwa Grab sangat senang dapat bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar. Itu untuk memeriahkan momen ini melalui program Wisata Mudik.

“Kami berharap, Grab memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan dan masyarakat yang mudik melalui berbagai layanan dan fasilitas yang sudah kami sediakan serta memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi untuk membangkitkan dan kembali menumbuhkan bisnis,” tukasnya. (*)


BACA JUGA