Yaser Azhari terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gowa periode 2021-2025.

Yaser Azhari Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua AFK Gowa

Sabtu, 14 November 2020 | 19:11 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM– Yaser Azhari terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gowa periode 2021-2025. Hal ini berdasarkan hasil Kongres I AFK Gowa di Aula Wisata Kebun Gowa Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (14/11/2020).

Yaser Azhari yang juga Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa ini terpilih secara aklamasi. Pasalnya Yaser Azhari menjadi calon tunggal, sehingga dari 13 club yang tergabung dalam AFK Gowa memilih dirinya.

Dalam sambutannya, Yaser Azhari menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan kedepan untuk memajukan Futsal di Kabupaten Gowa. Pertama peningkatan prestasi baik di tingkat Sulawesi Selatan maupun Nasioonal.

“Saya yakin dengan banyaknya potensi pemain muda yan dimiliki oleh Kabupaten Gowa, yang terbentuk dari hasil latihan, hasil event-event yang telah diadakan, di 18 kecamatan, akan banyak muncul pemain yanh memiliki potensi untuk bisa berprestasi, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Target pertama adalah lolos ke Porda Tahun 2022,” ujarnya.



Kemudian yang kedua kata Yaser Azhari, bersama jajaran AFK Gowa akan melakukan pembinaan atlet futsal yang lebih profesional. Ke depan dirinya bersama dukungan jajaran AFK mempunyai visi untuk bisa membuat sebuah akademi Futsal Gowa.

“Ini bertujuan untuk dapat membina para pemain dari seluruh Kecamatan di Kabupaten gowa. Tentunya harapan kita adalah bagaimana para pemain dari Kabupaten Gowa bisa berkiprah di level Nasional ataupun internasional,” lanjutnya.

Selain itu, kedepan dirinya akan melakukan pengelolaan kompetisi yang lebih profesional. Dengan adanya kompetisi yang lebih profesional kata Yaser, maka selain menjadi ajang pencarian bakat pemain, juga bisa dijadikan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah Kabupaten Gowa.

“Terakhir, ini bukan tentang apa dan siapa, tetapi ini adalah niat dan keinginan kita semua untuk membangun Futsal Kabupaten Gowa ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin berharap Ketua AFK yang terpilih bisa memajukan Futsal di Kabupaten Gowa. Apalagi kata Fajaruddin, Pemerintah Kabupaten Gowa akan siap memfasilitasi untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Gowa termasuk Futsal. 

Dirinya menyebutkan bahwa sejauh Pemerintah Kabupaten Gowa telah menyiapkan sejumlah saran dan prasarana olahraga yang bisa digunakan. Seperti fasilitas olahraga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf.

“Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam. dan saya kira Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Gowa mereka sudah membangun sarana dan prasarana olahraga termasuk lapangan Futsal di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf,” tandasnya.(*)

Tags: