Lewat AFK Gowa Cup 2022, Sekda Gowa Harap Tercipta Atlet Berprestasi

Senin, 12 September 2022 | 14:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina hadir membuka Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gowa Cup Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Futsal Maestro Haji Bate, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Kamsina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa tentu menyambut baik terlaksananya AFK Gowa Cup 2022 ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bagian dari atlet khususnya cabang futsal bagi generasi muda.

“Dengan terlaksananya event seperti ini mempunyai tujuan pembinaan dan pengembangan keolahragaan usia muda khususnya olahraga futsal yang bermuara terciptanya atlet-atlet berprestasi dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat generasi muda khususnya pelajar dari hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran.

“Turnamen ini menjadi wadah generasi muda untuk mengasah bakat sehingga terhindar dr pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak seperti narkoba, perkelahian kelompok dan hal-hal yang bisa menggerus degradasi moral generasi muda,” terangnya.

Ketua AFK Gowa, Yaser Azhari mengatakan bahwa event yang dilakukan oleh AFK Gowa ini merupakan salah satu program kerja dari visi misi AFK Gowa periode 2020-2024 dalam hal pembinaan pemain usia muda.

“Dengan adanya event ini maka diharapkan akan ada bibit pemain muda yang bisa tampil baik dan diharapkan bisa membela AFK Gowa di event-event daerah dan provinsi,” kata Yaser.

Dirinya menyebutkan AFK Gowa Cup 2022 diikuti 39 tim futsal pelajar se-Kabupaten Gowa yang dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori SMP sebanyak 23 tim, dan peserta dari kategori SMA/sederajat sebanyak 16 tim. AFK Gowa Cup akan berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 10-14 September 2022 di Lapangan Futsal Maestro Haji Bate.

Tim akan memperebutkan trophy untuk Juara 1 sampai 4 masing kategori, Best Player, Top Scorer, Tim Fair Play dan Best Supporter, ditambah uang Pembinaan untuk Juara 1,2,3 dan Sertifikat/Piagam Penghargaan yang di tandatangani oleh Bupati Gowa.

“Insya Allah mungkin di tahun depan akan ada kejuaraan daerah (kejurda) futsal antar kabupaten, dan kami berkomitmen bahwa pemain dalam tim yang mengikuti event ini akan kami pantau untuk bisa membela tim futsal Kabupaten Gowa baik di level pelajar atau usia U-23 nanti,” tambahnya.(*)


BACA JUGA