Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar gelar Bimtek Kwartir di Hotel Best Western, Sabtu (14/11/2020).

Gelar Bimtek, Kwarcab Pramuka Makassar Bahas Pengelolaan Kwartir Ranting

Minggu, 15 November 2020 | 18:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan Kwartir Ranting (Kwartir). Bertempat di Hotel Best Western, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan bimtek ini diselenggarakan dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan peran dan fungsi kwartir ranting di 15 kecamatan yang ada. Hal tersebut disampaikan Penanggung Jawab Bimtek, Andi Tuang.

“Makanya yang kita undang untuk mengikuti bimtek ini dari unsur Pimpinan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara kwartir rantingnya, jadi tidak boleh kalau bukan ranting andalan yang datang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan materi yang diberikan dalam bimtek ini adalah bagaimana setiap kwartir ranting mampu memanajemen dan mengelola kwartir rantingnya masing masing.



“Jadi setelah mereka mengikuti bimtek ini kita harap setiap pimpinan mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara Kwarran dapat memahami cara mengelola bantuan bantuan yang diberikan oleh Kwarcab, karena kwarran harus bertanggung jawab ke Kwarcab,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kwarcab Kota Makassar, Mukhtar Tahir berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Setiap pesertanya dapat memahami materi yang diberikan oleh pemateri sesuai dengan arahan Ketua Kwarcab Kota Makassar.

“Dengan adanya bimtek ini seluruh yang terkait dalam kepramukaan baik itu ditingkat kwarcab dan kwarran dapat saling bersinergi dalam menjalankan dan program program ke Pramukaan ke depan,” jelasnya.

Selama bimtek berlangsung pihak panitia tetap menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes). Total seluruh peserta jumlahnya 45 orang dimana, setiap Kwarran di 15 kecamatan mengirimkan masing-masing 3 orang wakilnya mengikuti kegiatan pengelolaan Kwarran. (*)


BACA JUGA