Para relawan Kwarcab Pramuka Makassar saat hendak memotong daging kurban, Sabtu (02/08/2020).

Kwarcab Pramuka Makassar Kurban 2 Ekor Sapi

Minggu, 02 Agustus 2020 | 16:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kwartir Cabang (Pramuka) Makassar turut merayakan Idul Adha 1441 Hijriah. Sebanyak 2 ekor sapi pun dikurbankan, Sabtu (01/08/2020).

Ketua Panitia Qurban, Ichsan mengatakan bahwa 2 ekor sapi tersebut merupakan bantuan dari Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Dan juga berasal dari donasi para relawan Pramuka.

Selanjutnya akan dibagikan kepada warga. Adapun mereka yang berhak menerima ialah orang yang tidak mampu secara ekonomi.

“Dua ekor sapi yang kita terima adalah bantuan dari Ketua Kwarcab, Iqbal Suhaeb dan para relawan pramuka kota Makassar. Hari ini kita potong lalu kita serahkan kepada warga yang kurang mampu,” ucapnya.



Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, kata Ichsan, dilakukan dengan aturan protokol kesehatan. Sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemkot Makassar. 

Bahkan, telah memiliki sertifikat kesehatan. Hal tersebut menunjukkan hewan dalam keadaan sehat dan siap disembelih.

“Sudah melalui pemeriksaan ante mortem dan pastmorten dari pihak terkait kita tinggal menyembelih dengan aturan protokol. Selanjutnya dagingnya akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar dan anggota relawan Posko Covid-19 pramuka peduli,” terangnya. (*)


BACA JUGA