Besok, Peringatan Hari Jadi Gowa Ke-700 Tahun Dilaksanakan Virtual

Senin, 16 November 2020 | 22:02 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dikenal sebagai kabupaten bersejarah, Kabupaten Gowa kini sudah menginjak usia ke-700 tahun atau tujuh abad, tepatnya pada tanggal 17 November 2020 besok.

HJG Ke-700 tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Gowa Religius Kita Perkuat Kolaborasi dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Demokrasi.”

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-700 akan dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan. 

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa Ke-700 tahun, besok akan digelar Rapat Paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa mendengarkan Orasi Bupati Gowa,” kata Kamsina.



Selain rapat paripurna, sejumlah rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa ke-700 tahun, seperti ziarah makam pahlawan Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf dan makam Karaeng Pattingalloang.

“Ziarah makam ini sebagai bentuk penghargaan kita dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan melawan penjajah,” ujarnya.

Pelaksanaan HJG ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh ASN lingkup Pemkab Gowa mulai dari tingkat SKPD, kecamatan, kelurahan hingga desa. Tahun ini HJG dilaksanakan secara virtual yang diikuti seluruh ASN Pemkab Gowa dengan menggunakan pakaian adat di kantor masing-masing SKPD, pemerintah kecamatan, kelurahan hingga desa.(*)


BACA JUGA