Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin.

Mulai Hari Ini, 47 Puskesmas di Makassar Buka Layanan Tes Swab Covid-19 Gratis

Senin, 16 November 2020 | 14:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membuka pelayanan untuk tes Swab atau usap gratis. Layanan ini tersebar di 47 Puskesmas.

Warga dapat menjalani pemeriksaan itu secara gratis. Di mana swab dibuka pukul jam 09.00 Wita hingga selesai. Dimulai hari ini, Senin (16/11/2020).

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Makassar, Ita Anwar mengatakan, upaya ini tak lain dilakukan dalam menekan angka Covid-19. Sekaligus masih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota ke-413.

“Iya jadi seluruh Puskesmas itu 47, iya di seluruh Puskesmas toh mulai dan secara gratis, dalam rangka HUT Kota Makassar dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56,” ucap Ita.

Lanjut, Ita mengatakan bahwa warga yang memeriksakan diri ke masing-masing Puskesmas diberikan kesempatan untuk swab gratis tersebut. Sehingga, ia pun mempersilahkan bagi mereka yang ingin menjalani pemeriksaan.

“Jadi kita minta masyarakat ini langsung saja ke puskesmas untuk periksakan diri,” ujarnya.

Diketahui, swab gratis tersebut juga dirangkaikan dengan rencana pembagian masker gratis oleh 47 Puskesmas. Ada sebanyak 30.000 masker yang tersebar dan rencana akan dibagikan juga ke masyarakat. (*)


BACA JUGA