Kepala Disdukcapil Makassar, Ariaty Puspa Abady

Disdukcapil Makassar Buka Layanan e-KTP Sabtu dan Minggu Jelang Pilwalkot

Selasa, 17 November 2020 | 19:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelayanan e-KTP turut dibuka pada Sabtu dan Minggu. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar memutuskan menambah waktu pelayanan untuk meningkatkan partisipan Pilwalkot Makassar.

Pelayanan Sabtu dan Minggu ini mulai dibuka sejak 14 November. Pihaknya ingin mempercepat perekaman e-KTP. Sehingga, pada hari pencoblosan pada 9 Desember, seluruh warga yang memenuhi syarat dapat memiliki e-KTP untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspa Abady. Ia mengatakan, penambahan waktu pelayanan untuk memberikan ruang yang lebih kepada warga untuk melakukan proses perekaman e-KTP.

“Pelayanan untuk Sabtu dan Minggu sudah mulai kita aktifkan sejak 14 November sampai 6 Desember 2020,” katanya, Selasa (17/11/2020).



Wanita yang akrab disapa Puspa ini juga mengimbau agar warga dapat memanfaatkan pelayanan tambahan tersebut. Terlebih, kata dia, mereka bisa langsung mengurus tanpa mengambil nomor urut lewat website.

“Tidak perlu antri online, cukup datang sesuai zonanya. Ada PTSP Makassar (Balaikota) dan ada di Alauddin. Iya langsung datang, kita layani,” jelasnya.

Jelang pelaksanaan Pilwalkot Makassar, Disdukcapil Makassar juga mencatat adanya peningkatan jumlah perekaman e-KTP. Puspa menyebut bahwa ini menunjukkan antusias warga tinggi untuk ikut mencoblos.

“Sudah saya cek, sudah 850-an lebih orang. Hampir 900,” tutup Puspa. (*)


BACA JUGA