Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin (tengah) saat menghadiri Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Tahun 2020 yang diadakan oleh Bapenda di Ballroom Sandeq C Hotel Claro, Senin (23/11/2020)

Dorong Pembangunan Kota Makassar, Rudy Minta Warga Sadar Wajib Bayar Pajak

Senin, 23 November 2020 | 19:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Peningkatan pembangunan daerah tergantung dari kesadaran dan kepatuhan warganya dalam membayar pajak. Olehnya, itu perlu upaya yang intensif untuk mengajak mereka membayar pajak.

Hal ini pulalah yang ditekankan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat membuka Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Tahun 2020. Bertempat di Ballroom Sandeq C Hotel Claro, Senin (23/11/2020).

Dalam sambutannya, Rudy berharap agar Makassar menjadi daerah wajib pajak yang patuh. Dan nantinya akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam melakukan upaya peningkatan pembangunan daerah.

“Pemerintah daerah sangat bergantung pada sejauh mana masyarakat membayar pajak. Sekalipun kita tetap di sokong Pemerintah Pusat namun pendapatan terbesar hanyalah pajak daerah,” tegas Rudy.



Ia menambahkan bahwa peningkatan infrastruktur dan pembangunan yang ada di satu daerah semuanya berasal dari masyarakat. Pemerintah mengelola kemudian menyajikan fasilitas pada warga.

“Jadi apa yang kita nikmati sekarang ini semuanya berasal dari uang rakyat dari kepatuhannya membayar pajak. Kesadarannya inilah yang membantu pemerintah menghadirkan inovasi perkembangan yang bisa terlihat nyata di depan mata,” tambah Rudy.

Kegiatan Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Daerah Tahun 2020 yang diadakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar ini diharapkan mampu menjadi stimulan dan penggerak. Ini dalam memberikan pengetahuan kepada warga apa itu pajak.(*)


BACA JUGA