#

Jelang Pemilihan, Tokoh Masyarakat Tugondeng Serukan “Herlang Pilih Kacamatayya

Senin, 23 November 2020 | 06:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Seruan “Herlang Pilih Kacamatayya” mulai menggeliat jelang hari pencoblosan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Kacamatayya adalah tagline yang digunakan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 di Pilkada Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau.

Seruan ini disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, H. Jawase. Menurutnya, pasangan Tomy-Makkasau adalah pilihan yang tepat dan ideal. Baik dari segi latar belakang pendidikan maupun latar belakang profesi dan pengalaman.

Tomy Satria dikenal sebagai Wakil Bupati Bulukumba sementara Andi Makkasau adalah pengusaha dibidang ekonomi kerakyatan. Andi Makkasau adalah pimpinan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) berkat yang telah puluhan tahun mengabdi untuk masyarakat Bulukumba dengan melakukan pembinaan dan menfasilitasi pinjaman modal UMKM.

“Orang Herlang pilih Kacamatayya. Sudah waktunya kita membuka mata kepala dan mata hati dalam menentukan pemimpin. Jangan lagi dibodohi dengan iming-iming dan janji-janji yang tidak masuk akal. Tapi pilihlah yang programnya bisa dipertanggung jawabkan alias masuk akal,” kata H. Jawase saat menyambut calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Makkasau pada kegiatan sosialisasi visi misi dan silaturahmi bersama warga di Dusun Pattonga, Desa Tugondeng, Minggu (22/11/2020).



Dia mengatakan seruan ini sudah lama ia sampaikan kepada kerabat, keluarga maupun tetangganya. Menurut dia sejak lima tahun Tomy Satria menjabat sebagai wakil bupati, berusaha membangun hubungan emosional yang baik dengan rakyatnya. Tomy yang juga adalah pasangan Andi Makkasau selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Beliau hadir bukan hanya jelang Pilkada. Pak Tomy Satria sudah tidak bisa dihitung jari berapa kali masuk di Tugondeng. Apalagi Herlang secara umum, jangan bilang. Sementara pak Andi Makkasau sudah mengabdi untuk masyarakat selama puluhan tahun,” ungkapnya.

Dikatakan pula, tidak bisa dipungkiri bahwa calon kepala daerah yang paling dekat dengan warga Herlang adalah Tomy Satria. Masa kepemimpinannya pula berjalan dengan baik.

“Seperti yang disampaikan pak Andi Makkasau, sudah 400 Kilometer jalan dilaston dikepemimpinan ST15. Irigasi, dan lain-lainnya. Artinya pemerintahan pak Tomy berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Andi Makkasau dalam kesempatan itu mappatabe alias meminta restu, doa dan dukungan kepada warga Herlang. Dia mengatakan, bahwa pasangan Kacamatayya tidak hanya sekedar menebar janji semata. 

Melainkan, kata Andi Makkasau membangun komitmen dengan warga dengan beberapa tawaran program yang telah dituangkan dalam draft visi dan misi.

“Saya hadir di sini, meminta doa dan dukungan kita semua. Kami ingin memastikan, Herlang masuk dalam gerbong kemenangan Kacamatayya. Insya Allah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA