Kalla Virtual Sport resmi dimulai. Pembukaan acara berlangsung di Nipah Mall, Sabtu (28/11/2020)

Kalla Virtual Sport, Diikuti 500 Peserta dari Berbagai Wilayah di Indonesia

Sabtu, 28 November 2020 | 18:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kalla Virtual Sport resmi dimulai hari ini, Sabtu (28/11/2020). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari hingga 29 November mendatang.

Peserta yang mengikuti virtual run harus menempuh jarak 5 KM atau 10 KM. Dan virtual bike sejauh 50 KM.

pt-vale-indonesia

Mereka diwajibkan mengenakan race pack selama berlari dan bersepeda. Di mana terdiri dari jersey dan bag. 

Sebanyak 500 peserta diketahui berpatisipasi dalam event yang menjadi rangkaian HUT Kalla Group ke-68 tahun ini. Mereka pun berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya, Makassar, Medan, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan, Kabupaten Bantaeng, Soppeng, Poso, Kota Manado, hingga Bitung.

Memeriahkan gelaran ini, Kalla Group melangsungkan pembukaan sekaligus pelepasan kepada sekitar 50 peserta. Terdiri dari Komunitas Sepeda di Kalla Group dan Kota Makassar di Nipah Mall.

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla turut hadir memberikan sambutan. Ia juga kemudian memimpin seremonial pelepasan di garis start.

“Kalla Virtual Sport masih rangkaian HUT Kalla Group ke-68 tahun. Semoga Kalla Group panjang umur dan mampu bangkit bersama untuk Indonesia. Selamat mengikuti dan menikmati keseruan Kalla Virtual Sport,” kata Solihin. 

Sementara itu, Project Leader Kalla Virtual Sport, Aswan Amiruddin mengatakan bahwa peserta bebas memilih metode lari maupun bersepeda. Opsi ini diberikan agar lebih memberikan kebebasan bagi para peserta.

“Untuk mengikuti virtual bike bisa menggunakan pilihan sepeda statis dan yang mengikuti virtual run juga bisa menggunakan treadmill. Metodenya bebas selama bisa menunjukkan jarak tempuh sebelum pukul 18.00 WITA pada hari Minggu,” ujarnya. 

“Jika sudah selesai, jangan lupa mengirimkan via Whatsapp ke kami jarak tempuh yang berhasil diselesaikan melalui aplikasi tracking race pilihan peserta. Kami akan melakukan verifikasi dan medali akan dikirimkan mulai minggu depan,” sambung Aswan.

Melalui Instagram @Kallavirtualsport, panitia pelaksana secara berkala melakukan Live report. Mulai hari ini sampai 29 November pada pagi dan sore hari.

“Kami akan berkeliling dan hunting para peserta yang mengikuti kegiatan ini di kota Makassar dan sekitarnya,” sebutnya. 

Setelah menyelesaikan tantangan selama dua hari, bagi peserta yang mengupload momen lari dan bersepeda di depan landmark atau objek wisata di kota masing-masing di Instagram dan Facebook. Dengan ketentuan follow dan tag @Kallavirtualsport dan menyertakan hastag #KallaVirtualSport #KallaFriends #BikeAndRunToNewNormal dan mengirimkan hasil tracking via WhatsApp di 085333377117 mendapatkan kesempatan mengikuti Doorprize dan memenangkan best photo challenge. 

Doorprize akan diundi secara Live dan bisa disaksikan oleh seluruh peserta melalui kanal Youtube Kalla Group pada 30 November jam 12.30 WITA. Seluruh peserta yang memenuhi syarat berkesempatan ikut undian 1 unit Motor Benelli Motobi 152, Smartwatch dan LED TV.

“Jadi melalui Kalla Virtual Sport, peserta tidak hanya dapat sehat dan medalinya tetapi juga bisa menang banyak hadiahnya. Sehingga keuntungan berlipat dan tidak rugi mengikuti event ini,” tutup Aswan.(*)


BACA JUGA