Penyanyi dangdut, Nur Aty alias Aty Kodong

Aty Kodong: Ingat Pilih Nomor Urut 3 pada 9 Desember

Selasa, 01 Desember 2020 | 20:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penyanyi dangdut, Nur Aty alias Aty Kodong, mengklarifikasi soal arah dukungannya pada Pilwalkot Makassar 2020. Ia menegaskan dukungan hanya kepada paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), bukan paslon nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Zunnun (IMUN), sebagaimana pemberitaan yang marak beredar.

Klarifikasi tersebut bahkan dipublikasikan Aty Kodong melalui akun media sosial (medsos) yakni Instagram milkinya. Runner up D’Academy itu tampak mengunggah foto DILAN yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Tertera pula jargon Sombere’NA Makassar dan tulisan coblos nomor 3.

Dalam unggahannya itu, Aty Kodong juga men-tag langsung akun medsos dari Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan Dokter Fadli-panggilan karib Fadli Ananda. Ia pun turut mengajak agar masyarakat memilih DILAN pada Pilwalkot Makassar 2020. 

“Rindu itu berat. Jika tidak bisa menahan rindu, pilih DILAN di 9 Desember. Nomor 3 Deng Ical dan Fadli Ananda,” tulis finalis D’Academy Asia tersebut.

Lebih lanjut, ia juga tegas menyatakan bahwa dirinya sebagai orang Selayar pastinya mendukung DILAN. Hal itu tidak lepas karena adanya sosok Deng Ical yang merupakan putra daerah Selayar yang sukses berkiprah di Kota Makassar.

Ia pun menyampaikan harapannya agar berhenti menyebar hoaks terkait arah dukungannya kepada paslon selain DILAN. Hubungan dengan paslon lain tentunya terjaga baik, tapi soal arah dukungan pasti dirinya mendukung DILAN.

“Nakke ini jua sikang, berhenti nyebar hoaks sikang,” tutupnya.

Postingan Aty Kodong tersebut spontan direspons positif oleh netizen. Sejak diunggah, tercatat puluhan komentar netizen menyampaikan dukungan buat Aty Kodong yang mendukung DILAN pada Pilwalkot Makassar 2020. 

“Alhamdullilah terima kasih banyak kakak Aty, selamat datang di barisan perjuangan DILAN. Semoga makin sukseski kakak Aty,” tulis Appizulkadri.

“Alhamdullilah, tetap solid para ditte passiana,” sebut Ahyudiusman.

“Biar DILAN saja yang DILANtik,” tulis Eka.Setiawati 23.(*)


BACA JUGA