Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Partai Demokrat, Ray Suryadi Arsyad saat mengikuti Pelatihan Pendidikan Politik di Hotel Grand Asia, Minggu (06/12/2020).

Demokrat Gelar Pelatihan Pendidikan Politik, Ray: Ada Tiga Tahapan Penting untuk Kader

Minggu, 06 Desember 2020 | 21:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat Kota Makassar menggelar Pelatihan Pendidikan Politik bagi ratusan kadernya di 15 PAC. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Asia, Minggu (06/12/2020).

Pelatihan pendidikan politik bagi kader ini dibuka langsung Ketua DPC Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali. Sementara Ray Suryadi Arsyad didapuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana. 

Disampaikan Ray, kader yang ikut dalam kegiatan tersebut ditekankan untuk mengetahui tiga tahapan penting. Yakni popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas. 

Ketiga tahapan ini, kata dia, penting diketahui demi mendongkrak tingkat kepercayaan masyakarat terhadap kandidat yang diusung Demokrat.

“Melalui beberapa tahapan, kan itu sudah jelas sekali disampaikan, tiga tahapan paling penting secara politik. Adalah popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas,” katanya.

“Semoga elektabilitas dari paslon yang kami usung itu bisa mencapai elektabilitas yang terbaik, karena memang yang dibutuhkan ini penetrasi terakhir ini yang harus lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya. 

Disebutkan Anggota DPRD Makassar ini, pihaknya bakal terus melakukan penguatan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada. Sehingga, di setiap pemilihan yang berlangsung, Demokrat mampu mendulang suara yang banyak.

“Kami secara internal ingin melakukan penguatan yang lebih baik, bagaimana peta politik itu yang ada di Dapil kita masing-masing seperti itu,” ujarnya. 

Sementara itu, Adi Rasyid Ali (ARA) menyampaikan bahwa pendidikan politik ini akan terus diberikan kepada kader dan masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Partai Demokrat bisa berdampak positif.

“Pelatihan pendidikan politik ini memang program rutin setiap tahun kita adakan, secara formal dan non formal pun sering kita laksanakan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

“Demokrat kita tahu selama ini punya jargon Demokrat tahu cara menang, kita perlihatkan kemarin mulai Danny-Ical, Danny-Indira, dan kolom kosong. Dan hal-hal seperti inilah yang kita tanamkan kepada kader, bagaimana menjadi kader militan,” ketusnya. 

Pelatihan kali ini bertema ‘Peran Startegi Kader Demokrat dalam Membangun Kepercayaan Menuju Kemenangan Pilkada Kota Makassar’. Ada beberapa narasumber hadir sebagai pembicara yakni Pengamat Politik Luhur Priyanto, Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, dan Zulkarnain Paturuni, Pengurus DPD Demokrat Sulsel. (*)


BACA JUGA