Danny-Fatma unggul di quick count di sejumlah lembaga survei di Pilwalkot Makassar, Rabu (09/12/2020).

Hitung Cepat, Danny-Fatma Raih Suara Terbanyak di Pilwalkot

Rabu, 09 Desember 2020 | 18:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah lembaga survei mengumumkan hasil sementara untuk perhitungan cepat atau quick count Pilwalkot Makassar 2020, Rabu (09/12/2020). Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi kini memimpin.

Untuk Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Danny-Fatma memimpin dengan perolehan suara yakni 41.5 persen. Kemudian disusul oleh Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) dengan total 34,69 persen.

pt-vale-indonesia

Sementara Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Deng Ical-Fadli) sebanyak 19.11 persen. Terakhir, Irman ‘None’ Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (None-Zunnun) yakni 4.76 persen. Adapun data yang masuk telah mencapai 98.40 persen.

Kemudian untuk Celebes Research Center (CRC), Danny-Fatma unggul dengan memiliki persentase suara sebanyak 41.05. Di urutan kedua, ada Appi-Rahman dengan jumlah 34.92 persen. 

Kemudian disusul Deng-Ical dengan total suara yakni 19.07 persen. Terakhir, ditempati None-Zunnun dengan persentase suara yakni 4.91. Sementara data yang masuk ialah 95 persen.

Mengenai hasil Pilwalkot Makassar, Danny sebelumnya mengatakan sudah melakukan usaha yang maksimal. Dan doa yang selalu disempurnakan.

“Tinggal tawakkal kepada Allah,” ungkapnya.

Danny mengatakan kalah dan menang adalah urusan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Itu adalah urusan dari Allah yang menakdirkan dan tentunya doa kami Insha Allah menang,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA