Vaksin Covid-19/INT

Jelang Vaksinasi Covid-19, Pemkot Makassar Latih Tenaga Medis Sebagai Vaksinator

Selasa, 15 Desember 2020 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Langkah awal yang telah dilakukan ialah melatih seluruh petugas yang ditunjuk sebagai vaksinator.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Makassar (Dinkes) Makassar, Nursaidah. Ia menyebut pelatihan ini penting dilakukan mengingat vaksin akan segera datang.

pt-vale-indonesia

“Pelatihan vaksinator sudah kami lakukan. Semua puskesmas kami latih bagaimana nantinya vaksinasi ini diberikan pusat,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Adapun mereka yang telah diberi pelatihan merupakan tenaga medis (Nakes). Tersebar di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Makassar.

“Sosialisasi sudah. Vaksinator puskesmas juga sudah dilatih 47 puskesmas sudah kami latih,” tambah Nursaidah.

Nursaidah menambahkan pihaknya belum mengetahui persis kapan waktu dan jumlah kuota vaksin Covid-19 akan diterima. Hal itu masih akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pemerintah pusat.

“Sambil menunggu jatah vaksin Covid-19, kami mengingatkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tutup Nursaidah.(*)


BACA JUGA