Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin berfoto bersama Sekretaris Dewas PD Parkir Makassar Raya, Taufiq Manji beserta Direksi di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (15/12/2020)

Lantik Sekretaris Dewas, Rudy Dorong Kinerja PD Parkir Makassar

Selasa, 15 Desember 2020 | 14:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin melantik Taufiq Manji sebagai Sekretaris Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya. Pelantikan berlangsung di Rujab Wali Kota, Selasa (15/12/2020).

Pengambilan sumpah dilakukan rohaniawan dari Kementerian Agama (Kemenag). Kemudian disaksikan oleh Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sittiara Kinang, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Andi Muhammad Yasir. Serta jajaran Direksi PD Parkir Makassar Raya.

Dalam sambutannya, Rudy menyebut jika ada dua poin yang harus menjadi pencermatan Dewas dan Direksi. Ialah menjadikan PD Parkir lebih baik lagi serta tetap menggenjot pengetahuan untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat. 

“Kita melantik ini dan sudah lengkap formasinya. Tolong fungsi dewan pengawas ini harus memastikan semua berjalan dan benar-benar mengawasi kinerja Direksinya,” sebut Rudy. 

Sebelumnya, Rudy mengaku kecewa akan kinerja PD Parkir selama ini. “Umur 21 tahun PD Parkir maaf sebelumnya saya kecewa karena tidak ada kemajuan,” akunya. 

Olehnya, Rudy menjadikan momentum pelantikan ini sebagai salah satu langkah untuk mendorong Direksi PD Parkir. Agar memaksimalkan pelayanan ke masyarakat dan potensi pendapatan serta memperhatikan manajemennya. 

Tak hanya itu, Rudy juga meminta agar jajaran PD Parkir segera melakukan Uji petik atau spot check. Ini terkait dengan potensi perparkiran di Makassar dan segera melaporkan hasilnya dalam seminggu. 

“Anggaran sudah disiapkan tolong lakukan segera uji petik hari ini dan laporkan ke saya Minggu depan. Kita harus punya harapan baik di setiap sisi Kota Makassar tak terkecuali pelayanan PD Parkir,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA