Outlet Bosowa Berlian Motor kini hadir di TSM Makassar. Pembukaan digelar hari ini, Rabu (16/12/2020).

Perlebar Sayap, Bosowa Berlian Motor Kini Hadir di TSM Makassar

Rabu, 16 Desember 2020 | 20:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Bosowa Berlian Motor, Authorized Dealer Mitshubishi terus melebarkan sayapnya demi menjangkau masyakarat lebih luas. Terbaru, pihaknya telah membuka outlet baru yang berada di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Tak hanya outlet yang diperuntukkan bagi pelanggan mobil Mitsubishi. Bosowa Berlian Motor rupanya membuka service kendaraan. Sehingga, para pengguna Mitsubishi bisa berbelanja di Mall sekaligus melakukan perawatan.

Disebutkan Managing Direktor, PT Bosowa Berlian Motor, Anton Wijaya, pihaknya menargetkan penjualan mobil Mitsubishi perbulan 22 persen. Begitu pula dengan service, target pun juga dipasang.

“Kalau untuk servis kendaraan kami target 90 kendaraan,” kata Anton saat peresmian outlet, Rabu (16/12/2020).



Lebih jauh, menurut Anton, pandemi Covid-19 bukanlah penghalang untuk mereka berkembang. Ia justru melihatnya sebagai peluang untuk melakukan recovery atau pemulihan.

Bahkan, Anton mengungkapkan jika pihaknya telah bersiap lebih awal sebelum market lain bergerak. “Kita berinvestasi, berekspansi, supaya saat market sudah pulih, kita sudah lebih dari siap untuk itu,” sambung Anton.

Di tempat yang sama, National Operation Head MMKSI PT Bosowa Berlian Motor, Firmansyah Ichsan berharap hadirnya outlet di TSM mampu membatu penjualan. Tren positif yang ada saat ini diharapkan bisa terus ditunjukkan. 

“Untuk Xpander dan Pajero, market place semakin baik tiap tahunnya. Kita sudah mencapai 24 persen untuk Xpander dan 46 persen untuk Pajero,” ungkap Firmansyah.

Sementara, market penjualan kendaraan Mitsubishi selama 3 bulan terakhir mencapai 100-300 unit per bulan. Walau masih pandemi, kata dia, industri justru sudah semakin membaik.

Hal itu berbeda saat awal pandemi Covid-19. Penjualan kendaraan sejak bulan Maret-Juli penjualan hanya berkisar 200 unit.

“Akhir bulan April malah terjun bebas, hanya sekitar 100 unit. Namun pertengahan kembali membaik, sekitar 40 persen, Agustus sudah 450 unit,” tutup Firmansyah. (*)


BACA JUGA