Tudang Sipulung Media Gathering yang digelar oleh BPJamsostek Wilayah Sulsel Maluku di Warung Nasi Kuning dan Ayam Tettu, Kamis (17/12/2020)

Gelar Media Gathering, BPJamsostek Bahas Pentingnya Perusahaan Terdaftar Jadi Peserta

Jumat, 18 Desember 2020 | 11:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan menggelar Media Gathering. Kegiatan ini berlangsung di Warung Nasi Kuning dan Ayam Tettu, Kamis (17/12/2020). 

Di hadapan puluhan Jurnalis dari berbagai media, Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto menjelaskan pentingnya perusahaan untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta. Sebab, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh.

Menurutnya, semakin banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka semua pekerja dapat bekerja dengan tenang dan nyaman. Sehingga, produktivitas mereka ikut meningkat.

“Sejak pekerja keluar dari rumah ke tempat kerja sampai dia pulang, jika mengalami kecelakaan menjadi kecelakaan kerja. Pengobatannya akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan kebutuhan medis,” ujar Toto.



Sebagaimana juga yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 ditandatangani Presiden Joko Widodo pada November 2019. Ini terkait perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2015.  

“Setiap pekerja dapat fokus bekerja tanpa khawatir jika terjadi musibah, dengan begitu, produktivitas lebih meningkat,” sambung Toto. 

Olehnya, ia pun meminta semua perusahaan yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan pekerjanya. Agar bisa merasakan peningkatan manfaat sejak PP Nomor 82 Tahun 2019 diundangkan.

“Saya minta seluruh perusahaan segera mendaftar. Bagi perusahaan yang sudah terdaftar, tertib bayar iurannya,” pungkas Toto.(*)


BACA JUGA