Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP).

Komitmen Bangun Pendidikan, AYP Cetuskan Beasiswa Talenta Inovasi Indonesia

Minggu, 20 Desember 2020 | 13:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II, Andi Yuliani Paris (AYP) kian unjuk mengabdi di dunia pendidikan. Ia kini mencetuskan program bantuan pendidikan yakni Beasiswa Talenta Inovasi Indonesia.

Beasiswa ini merupakan program beasiswa bagi mahasiswa tingkat akhir. Dengan maksud untuk membantu mereka dalam proses penyelesaian studi. 

pt-vale-indonesia

Salah satu mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut yakni Rafly dari Universitas Muslim Indonesia (UMI). Ia mengaku senang bisa menjadi bagian dari beasiswa tersebut.

“Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari program beasiswa tersebut. Ibu Andi Yuliani Paris memperlihatkan komitmennya pada dunia pendidikan kepada kita semua,” kata Rafly, Sabtu (19/12/2020).

“Saya mendoakan semoga beliau diberi kesehatan agar tetap menjadi inspirasi bagi kami untuk terus menebar kebermanfaatan” ungkapnya.

Sebelumnya, AYP telah mengeluarkan berbagai beasiswa yang terbukti berhasil membantu mahasiswa Sulsel mengenyam pendidikan. Seperti Aspirasi Bidikmisi (Bantuan Biaya Pendidikan dari Pemerintah RI) dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). 

Begitu pun di tahun 2020. AYP juga memberikan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi ribuan pelajar Sulawesi Selatan mulai dari SD, SMP dan SMA. 

Selain aktif mengawal dunia pendidikan AYP juga kerap membantu para petani, nelayan dan kelompok masyarakat lainnya. Ini melalui beberapa programnya. (*)


BACA JUGA