Penyerahan SK kepada tiga Plt Kepala DPD II Golkar oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Sekretariat Golkar Sulsel, Minggu (20/12/2020).

Taufan Pawe Kembali Tunjuk Plt Ketua DPD II Golkar untuk Tiga Daerah

Minggu, 20 Desember 2020 | 23:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) kembali menunjuk Plt untuk Ketua DPD II Golkar. Kali ini untuk tiga daerah. Diantaranya, Plt Ketua Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, Plt Ketua Golkar Enrekang, Asmara A.Harifuddin Cawidu, dan Plt Ketua Golkar Toraja Utara (Torut), Marthen Rantetondok.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt tersebut diserahkan langsung Taufan Pawe. Bertempat di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Minggu (20/12/2020).

Nirwan Arifuddin mengapresiasi kepercayaan Taufan Pawe yang ia dapatkan menjadi Plt Ketua Golkar Bulukumba. Ia mengatakan, amanah yang ia emban harus mengembalikan kejayaan Golkar di Bulukumba. 

“Tentu kita akan melaksanakan konsolidasi membuka ruang untuk semua kader sahabat untuk membesarkan Partai Golkar. Untuk target kita dalam melaksanakan Musda bisa secepat mungkin. Sehingga mendapat kepemimpinan yang kredibel, berintegritas, yang mampu membawa Golkar Bulukumba lebih maju,” kata Nirwan.

Ia menambahkan, kekalahan Golkar pada Pilkada 2020 Bulukumba menjadi pelajaran dalam mencari figur Golkar ke depannya. Menurutnya, kekalahan Golkar karena banyak kader merasa tidak nyaman. Olehnya, ia mengaku bersyukur, Golkar Sulsel kini dipimpin Taufan Pawe.   

“Kenapa Golkar semakin terpuruk kemarin, karena teman-teman Golkar kita tidak diberi ruang leluasa. Itulah yang menyebabkan kader-kader kita banyak pindah ke partai lain. Untuk langkah awal saya kembali mendekati tokoh-tokoh Golkar untuk kembali ke jalan yang benar,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam penjaringan Ketua Golkar Bulukumba pada Musda nanti, harus terbuka kepada siapa saja yang siap membesarkan partai. Tak boleh ada kepentingan apapun.

“Mudah-mudahan Golkar ke depan bisa kembali menjadi DPRD Bulukumba lagi, memenangkan pertarungan pilkada, Pilgub Sulsel, dan Pilpres kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Golkar Enrekang, Asmara A Harifuddin Cawidu mengaku bakal memaksimalkan amanah yang ia dapatkan dari Taufan Pawe. Pasca menerima SK, dirinya segera ke Enrekang untuk konsolidasi menggelar musda dalam waktu dekat ini.

“Kita ditarget Pak Ketua (Taufan Pawe) dala gelar Musda paling lambat Maret 2021. Tapi saya berharap lebih cepat lebih baik, makanya besok saya langsung turun konsolidasi. Kita berharap Ketua Golkar Enrekang nantinya dapat membesarkan partai lebih baik lagi,” tutupnya. (*)


BACA JUGA