Airlangga Hartarto Amanahkan TP Jadikan Makassar Tuan Rumah Pertemuan Lanjutan KIB

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto secara khusus memberi amanah kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Itu untuk menyiapkan pertemuan lanjutan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kota Makassar.

Hal tersebut ia ungkapkan saat acara Pemaparan Visi Misi KIB yang dibawakan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Waketum PPP Amir Uskara. Bertempat di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

“Tadi saja kita (Zulkifli Hasan dan Amir Uskara) baru berunding akan membuat pertemuan lanjutan di Makassar 6 November mendatang. Mana teman-teman Golkar Sulsel, kalian harus siap,” ungkap Airlangga di depan forum yang dihadiri seluruh Ketua DPD I dan II serta anggota fraksi Golkar se-Indonesia.

Menko Perekonomian itu selanjutnya meminta secara khusus Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, turut bertanggungjawab untuk sukseskan pertemuan lanjutan KIB di Kota Makassar. Bagi Airlangga, ia sangat percaya Taufan Pawe mampu jika diberikan amanah.

“Ini ketuanya juga hadir. Mana Pak Taufan Pawe. Ini instruksi. Jadi ini sudah beres pak,” kata Airlangga meyakinkan Zulkifli Hasan dan Amir Uskara.

Airlangga menjelaskan, pada babak berikutnya nanti, KIB baru akan membahas koalisi yang lebih serius lagi. Guna menghadapi Pemilu 2024.

“PAN, PPP dan Golkar adalah politisi yang matang, politisi yang sudah mempunyai collective memory dari pembangunan Indonesia berbagai kepemimpinan. Dan oleh karena itu pasti akan dibuat kebijakan yang kolektif kolegial, kita semua kolektif kolegial. Tidak ada satu bos di atas bos yang lain,” kata Airlangga.

Sementara itu, TP mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Airlangga Hartarto kepada dirinya untuk menggelar pertemuan lanjutan KIB di Kota Makassar. “Ini suatu kehormatan bagi kami, karena mendapat kepercayaan dari bapak Airlangga Hartarto dan partai Koalisi Indonesia Bersatu untuk menjadi tuan rumah melaksankan pertemuan lanjutan KIB,” katanya.

Kader Golkar Sulsel patut berbangga. Pasalnya, Kota Makassar menjadi tuan rumah perdana pertemuan lanjutan KIB di daerah. Dimana Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketum PAN, Zulkifli Hasan, dan Plt Ketum PPP, Mardiono diagendakan hadir.

“Kita sangat antusiasi menyambut pertemuan lanjutkan KIB di Makassar. Sesuai instruksi Pak Ketum Airlangga, KIB dibangun untuk menghentikan politik identitas dan mencegah masyarakat terbelah. KIB memprioritaskan politik yang tenteram demi mencegah perpecahan terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA