Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP)

Thoriq Husler di Mata Taufan Pawe: Sosok Teladan dan Penuh Semangat

Kamis, 24 Desember 2020 | 15:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengaku kehilangan atas kepergian Ketua DPD II Golkar Lutim, Thoriq Husler. Diketahui Bupati Lutim ini meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo sekira pukul 07.56 WITA, Kamis (24/12/2020).

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka cita atas berpulangnya Sahabat kita, Bupati Luwu Timur Bapak Thoriq Husler,” kata Taufan.

“Beliau adalah pemimpin yang berhasil memajukan Luwu Timur, senantiasa dekat dan mendengar masyarakat, mengabdikan diri kepada rakyat hingga akhir hayatnya,” lanjutnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, kepergian Thoriq tidak hanya meninggalkan duka bagi masyarakat Luwu Raya atau Sulsel. Namum juga bagi kader Golkar. Bagaimana tidak, militansinya dalam membesarkan Golkar tidak diragukan lagi.



“Kader yang berhasil membesarkan nama Golkar di Bumi Batara Guru. Walaupun raga habis dimakan tanah, namun semangat dan teladanmu takkan pernah hilang. Selama jalan, sahabatku Thorig Husler,” pungkas Taufan.

Diberitakan sebelumnya, Thoriq Husler telah dirawat selama 12 hari. Ialah sejak 14 Desember 2020 lalu. Demikian yang disampaikan oleh Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Aulia Yamin.

“Dirawat sejak 14 Desember,” singkat Aulia saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Thoriq Husler sendiri telah kembali terpilih sebagai Bupati Lutim untuk periode 2020-2025. Di Pilkada Pilbup yang berlangsung pada 9 Desember lalu, ia berhasil unggul dari rivalnya yakni Irwan Bachri-Andi Muh Rio.(*)


BACA JUGA