DKP Makassar Jamin Stok Pangan Aman Sampai Maret 2021

Sabtu, 26 Desember 2020 | 21:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Stok pangan untuk tahun 2021 dipastikan aman sampai bulan Maret nanti. Hal tersebut ditegaskan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar.

Disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan, Distribusi, dan Cadangan Pangan DKP Kota Makassar, Muh Ashari, pasokan 11 komoditas pangan aman terkendali. Terkhusus bahan pokok yakni beras.

pt-vale-indonesia

“Pangan itu masih ada aman sampai tiga bulan ke depan, yah sampai bulan Maret masih ada,” ungkapnya saat dihubungi reporter Gosulsel.com, Sabtu (26/12/2020).

Mengenai beras, disebutkan Ashari, pihaknya memiliki stok sebanyak kurang lebih 5 juta kilogram (kg) lebih yang disimpan di Badan Urusan Logistik (Bulog). Sedangkan yang lain, pasokannya juga aman meski permintaan meningkat belakangan ini.

“Masih ada stok begitu dan juga pangan lain, itu untuk stok beras. Jadi kalau untuk Kota Makassar aman biar sampai tahun baru,” ujar Ashari.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Makassar, Sri Sulsilawati juga memastikan bahwa stok yang ada saat ini tidak akan terganggu meski ada kondisi tak terduga. Misalnya terjadi bencana alam yang berimbas kepada penurunan produksi pangan.

“Situasi masih terkendali, masih siap belum ada yang terpakai. Misalnya keadaan darurat itu masih aman, penurunan produksi karena La Nina juga aman,” paparnya.(*)


BACA JUGA