8 Pengurus Inti DPW PKS Sulsel berfoto bersama usai Konferensi Pers di Hotel Dalton, Minggu (27/12/2020).

Muswil ke-5, 8 Nama Ditetapkan Sebagai Pengurus Baru DPW PKS Sulsel

Minggu, 27 Desember 2020 | 16:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5. Kegiatan berlangsung di Hotel Dalton pada hari ini, Minggu (27/12/2020).

 

Ada 25 posisi Ketua PKS yang diperebutkan. Namun yang menjadi sorotan ialah sosok yang bakal duduk di kursi Ketua DPW PKS Sulsel. 

 

Termasuk ketua, DPP telah menetapkan 8 nama yang memegang posisi pengurus inti dalam PKS Sulsel. Yang di mana sebelumnya telah diusulkan oleh DPW. 

 

Adapun posisi yang diisi ialah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), dan Sekretaris MPW. Selanjutnya ada Ketua DPW, Sekretaris DPW, Bendahara DPW, Ketua Bidang Pembinaan Kader (BPK) DPW, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan terakhir Sekretaris DSW.

 

Sedangkan nama-nama yang ditetapkan ialah Ketua MPW dijabat Mallarangan Tutu dan Sektretaris MPW, Sri Rahmi. Selanjutnya, Ketua DSW, Muammar Saenal dan Sekretaris DSW, Fathullah Fathoni. 

 

Sementara, M Amri Arsyid ditunjuk sebagai Ketua DPW, Sekretaris DPW, Rustang Ukkas, Bendahara DPW, Muzayyin Arif. Terakhir, Ketua Bidang Kaderisasi DPW, Ruangsah Irwan Waji.

 

M Amri Rasyid menyampaikan bahwa pihaknya bertekad untuk memajukan DPW PKS Sulsel. Menyongsong Pilkada Serentak nanti, pihaknya optimistis meraih kemenangan sebesar 60 persen.

 

“Perlu kerja keras dan termasuk diantaranya adalah bagaimana kita menghadapi isu saat ini,” ujarnya saat konferensi pers.

 

Belum lagi, pihaknya juga akan fokus dalam membantu pemerintah untuk menangani Covid-19. Sehingga, dibutuhkan koordinasi antar legislatif dan eksekutif. 

 

“Grafiknya sampai saat ini masih belum memperlihatkan ada tanda-tanda baik dan yang kini masih terus naik. Kami akan segera melakukan konsolidasi dengan anggota legislatif akan kita akan segera menghadap Gubernur,” sambungnya.

 

Usai Muswil, DPD Kabupaten/Kota akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) PKS. Rencananya, kegiatan bakal berlangsung besok, Senin (28/12/2020). (*)

Tags:

BACA JUGA