Rapid Test Antigen Covid-19

Gratis, Ini Lokasi Rapid Test Antigen Bagi Warga Makassar

Kamis, 31 Desember 2020 | 23:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masyarakat yang akan keluar maupun masuk ke kota Makassar perlu memanfaatkan layanan rapid test antigen. Pemeriksaan itu bisa dilakukan tanpa dipungut biaya atau gratis. 

Rapid test antigen sendiri telah ditetapkan sebagai salah satu syarat untuk keluar dari daerah setempat. Olehnya, pemerintah memutuskan pemeriksaannya diakses secara gratis.

“Tes swab antigen kini tersedia di bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Hasil sinergitas kita dengan pemprov,” kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Kamis (31/12/2020).

Layanan ini dikhususkan. Di mana diutamakan untuk pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi udara. 

Rudy memaparkan pentingnya pemeriksaan tersebut. Diantaranya, sebagai upaya mencegah penularan dan menjaga keselamatan warga yang bepergian.

Selain itu, untuk memastikan paparan virus Covid-19. Agar penyebarannya bisa segera dicegah.

“Bagaimana kita menjamin warga yang bepergian terjamin merasa aman dan tidak perlu bayar,” tambah Rudy.

Lebih jauh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini memandang penularan Covid-19 di Kota Makassar telah melalui transmisi lokal. Dalam artian, kontak lokal antar masyarakat.

Olehnya itu, pembatasan akses masuk ke kota setempat belum perlu diterapkan kembali. “Jadi kondisi Covid-19 di makassar bukan lagi karena mobilitas warga masuk ke dalam. Ini barang sudah di makassar ini ta putar-putar,” jelasnya.

“Apa indikator faktanya, rata-rata orang terkena org terdekat kita semua, coba di kantor Capil itu terdekat kita yg tinggal di makassar. Jadi memang ini semakin masif,” tutup Rudy. (*)


BACA JUGA