Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Gowa.

Terapkan Protokol Kesehatan, PD IPM GOWA Sukses Laksanakan Konpida

Minggu, 03 Januari 2021 | 14:44 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Gowa telah melaksanakan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) di gedung Aula Pusdiklat Unismuh, Pattallassang. Sabtu, (02/01/2021).

 

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 31 Desember 2021 yang dalam pembukaannya dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ortom Muhammadiyah, dan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

 

Berlangsung tiga hari, Konpida berjalan begitu khidmat dengan menerapkan Protokol Kesehatan yahni 3M ( Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak).

 

Ketua Panitia, Zul Jalali Wal Ikram mengaku telah mempertimbangkan bahwa konpida dilaksanakan dengan Virtual akan kurang efektif dan efisien. 

 

“Maka dari itu  dengan mengambil landasan dari beberapa himbauan yang sifatnya intruksi baik dari pemerintah, Ayahanda Muhammadiyah serta pedoman berkegiatan dalam masa pandemi yang dikeluarkan oleh PW IPM Sul Sel kami memutuskan untuk melaksanakan dengan cara Tatap Muka,” jelasnya.

 

Meski demikian Konpida kali ini berbeda dengan kgiatan sebelumnya, dengan membatasi peserta hanya menghadirkan tiga peserta per cabang agar peserta tidak terlampau banyak.

 

Sesuai dengan Tema “Restorasi Gerakan IPM Gowa Wujudkan Pimpinan Militan di Masa Pandemi”, Ketua PD IPM Gowa Muhammad Makir mengatakan bahwa meskipun dalam kondisi pandemi tidak mengurungkan semangat kami untuk tetap melaksanakan sesuai dengan tujuan.

 

 “Sebagaimana kita ketahui bahwa Konpida ini bertujuan sebagai evaluasi di setengah periode serta untuk membahas isu gerakan yang strategis di masa pandemi juga untuk mempersiapkan perangkat menuju Musyawarah Daerah,” tuturnya.

 

Makir juga berterima kasih kepada peserta yang telah mengikuti konpida sesuai instruksi yang di arahkan oleh panitia. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir karena telah membantu kami untuk menyukseskan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

Tags:

BACA JUGA