HMI Maros distribusi alat kesehatan untuk penanganan Covid-19
#

HMI Maros Suplai Bantuan Alat Kesehatan ke 15 Ponpes dan Madrasah

Selasa, 05 Januari 2021 | 19:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros, mendistribusikan sejumlah bantuan alat kesehatan untuk penanggulangan pandemi corona virus disiase (covid)19 kepada 15 pondok pesantren (ponpes) dan juga madrasah. 

Bantuan alat kesehatan tersebut antara lain hand sanitizer, masker, vitamin, disinfektan dan lain sebagainya. Penyaluran bantuan ini sendiri merupakan program HMI peduli ummat yang sengaja diinisiasi sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam menekan laju pandemi tersebut. 

“Program bantuan covid 19 ini diinisiasi oleh pengurus cabang HmI butta salewangang Maros sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, selain itu sebagai bentuk membantu pemerintah untuk menekan tingkat semakin mewabahnya covid 19 ini,” ujar ketua umum HMI Maros Jufriadi. Selasa (5/1/2021).

Hal itu dilakukan mengingat wabah pandemi covid 19 pas akhir Desember 2020 tahun kemarin, mengalami peningkatan. Ditandai dengan tidak dibenarkannya kegiatan perayaan tutup tahun seperti sebelum-sebelumnya. 



“Kita tidak ingin terus-menerus dalam kondisi seperti ini. Setahun penuh kita terbatasi oleh virus mematikan itu, tahun ini semoga covid 19 berlalu dan semuanya bisa beraktivitas seperti sedia kala,” katanya. 

Salah satu sektor yang ikut terdampak covid 19 adalah dunia pendidikan. Olehnya, ia bersama dengan seluruh pengurus HMI Maros melakukan aksi peduli ummat dengan menyasar ponpes dan juga madrasah. Sejak 4 Januari kemarin pihaknya telah bergerak untuk mendistribusikan alkes tersebut. 

“Untuk saat ini kita distribusi ke pesantren dulu. 2 hari ini teman-teman mobile bagikan. Harapannya, semoga program bantuan ini dapat membantu para santri untuk bersama2 melawan covid 19,” ujar Jufri karibnya disapa. 

Tags:

BACA JUGA