Proyek Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga

Masuk 2021, Pemkot Pastikan Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga Dilanjutkan

Selasa, 05 Januari 2021 | 16:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memasuki tahun 2021, sejumlah proyek dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal dilanjutkan. Salah satunya ialah Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga. 

Hal itu dipastikan oleh Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin. Disampaikan dia, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pembahasan. 

“Kita akan lanjutkan, sementara ini proses hibah lahan berlanjut terus oleh teman teman,” kata Rudy, Senin (4/1/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini mengatakan akan melakukan percepatan pembangunan. Namun, pihaknya akan tetap merujuk pada regulasi yang ada.

“Kita ingin cepat, tapi bukan berarti kita harus menabrak semua regulasi. Cepat dengan catatan, semua administrasi yang mendukung regulasi itu harus dipercepat pula, itu prinsip percepatan yang harus kita pahami,” ungkap Rudy.

Rudy mengatakan masih banyak yang beranggapan proyek tersebut tidak begitu memberikan efek bagi pembangunan di Kota Makassar. Padahal, menurutnya, proyek itu akan menjadi daya tarik investasi dan pariwisata.

“Kalau itu terjadi yang rasakan kita juga, UMKM tumbuh dan kita harapkan masalah kesenjangan sosial bisa berkurang,” pungkas Rudy.(*)


BACA JUGA