Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat berfoto bersama dengan delapan Plt Ketua DPD II usai penyerahan SK di Hotel Novotel, Selasa (5/1/2021)

Kembali Tunjuk Plt Ketua di 8 Daerah, Ini Pesan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe

Rabu, 06 Januari 2021 | 11:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPD I Partai Golkar Sulsel kembali menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua di delapan daerah di Sulsel. Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) berlangsung di Hotel Novotel, Selasa (5/1/2021).

Mereka yang ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD II masing-masing, Taqwa Muler di Luwu Timur (Lutim), Arifin Junaedi di Luwu Utara (Lutra), Andi Hatta Marakarma di Luwu, Sofyan Syam di Pangkep, dan Zulkarnaen Arief di Takalar. Selanjutnya, Irianto Ahmad di Makassar, Syamsul Alam Ibrahim di Selayar, dan terakhir Ikram Ishak Iskandar di Jeneponto.

Taufan mengatakan, penunjukkan Plt ini merupakan kebutuhan organisasi. Mengingat masa jabatan Ketua DPD II Golkar di Sulsel sudah berakhir. Olehnya itu, dibutuhkan gerakan yang cepat untuk membenahi partai.

“Tujuan utamanya melakukan konsolidasi yang pada akhirnya menggelar musda. Jadi saya berharap para pemegang amanah ini turun kebawah konsolidasi untuk mengetahui ada tidak yang salah di DPD II masing-masing,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menekankan agar Plt Ketua DPD II khususnya daerah yang jumlah perolehan kursinya masih kurang untuk bekerja lebih keras. Sehingga menghasilkan ketua yang mampu membesarkan Partai Golkar. Terlebih, target Partai Golkar menjadikan Ketua Umum Airlangga Hartato presiden Indonesia.

“Apalagi target kita pada pemilu selanjutnya yakni kemenangan. Itu sudah harga mati. Bahwa simbol partai kami harus posisi RI 1. Begitupun kursi di DPRD Sulsel dari 13 kita target 20 kursi. Begitupun di DPRD kota dan kabupaten kita target pimpinan sehingga 15 kursi,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Zulham Arief menambahkan, Plt akan bertugas memimpin konsolidasi Partai Golkar di daerah masing-masing. Terpenting, mereka akan bertugas menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda) untuk memilih pengurus defenitif.   

“Sama dengan Plt sebelumnya, mereka ditugaskan untuk memimpin konsolidasi organisasi di daerah masing- masing dan selanjutnya menyelenggaran musda secepatnya,” kata Zulham.

Diberitakan sebelumnya, Golkar Sulsel telah menunjuk beberapa Plt Ketua di beberapa daerah. Diantaranya, Ina Kartika Sari di Barru, Ambas Syam di Gowa, Zulqarnain Iskandar Latief di Sinjai, Meyrza Arman di Bantaeng, Rahman Pina di Maros, Asmara Cawidu di Enrekang, dan Nirwan Arifuddin di Bulukumba.(*)


BACA JUGA