Asisten III Pemkot Parepare, Haryanto meninggal dunia di kamar isolasi karena terpapar Covid-19 di RSUD Andi Makkasau, Minggu (10/01/2021).
#

Asisten III Pemkot Meninggal Akibat Covid-19, TP: Kita Kehilangan Putra Terbaik Parepare

Minggu, 10 Januari 2021 | 16:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Kabar duka kembali menyelimuti Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Asisten III Administrasi Umum, Haryanto meninggal dunia. Ia diketahui sempat dirawat di kamar isolasi karena terpapar Covid-19 di RSUD Andi Makkasau, Minggu (10/01/2021).

Hal ini dibenarkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Ia mengaku merasa kehilangan sosok sahabat yang patut menjadi suri teladan di Pemkot Parepare.

“Iya benar, baru saja meninggal. Karena Covid-19. Kita kehilangan sosok putra terbaik Parepare. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya sahabat saya,” katanya.

“Semoga Allah SWT menempatkannya di tempat paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini,” ungkap Taufan.

Tingginya penyebaran kasus Covid-19 di kalangan ASN Pemkot Parepare, membuat Taufan Pawe bertindak cepat. Ia ingin kembali mengkaji kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

“Termasuk Pak Sekda juga positif (Covid-19). Sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara kita akan lakukan kembali (WFH),” sambungnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari secara terpisah mengatakan, Almarhum Haryanto telah dirawat sejak seminggu yang lalu. Ia pun turut menjelaskan terkait kondisinya saat dirawat.

“Kondisi pasien memang memburuk, ada penyakit komorbid, gula. Saat ini dilakukan pemusalaran jenazah untuk dimakamkan di TPU Bilalang,” kata dr Renny. (*)


BACA JUGA