Vaksin Covid-19/INT

Vaksinasi Covid-19 di Makassar Besok, Mulai Pj Wali Kota Hingga Ketua DPRD Bakal Disuntik

Rabu, 13 Januari 2021 | 19:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 15 pejabat di tingkat Kota Makassar akan ikuti vaksinasi Covid-19 pertama. Rencananya mereka akan disuntik vaksin Sinovac ini di Puskesmas Makkasau besok, Kamis (14/1/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, 15 pejabat itu termasuk Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin, Sekda, Muhammad Ansar, dan Ketua DPRD, Rudianto Lallo. Sisanya, Agus kurang hafal.

“Untuk Kota Makassar sebanyak lima belas pejabat. Termasuk Pj Wali Kota, Sekda, dan Ketua DPRD Makassar,” ucap Agus saat dihubungi, Rabu (13/01/2021).

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku akan mengikuti perintah dari pemerintah pusat terkait Kepala Daerah mendapat vaksin pertama. Hal itu dinilai bisa menambah kepercayaan masyarakat.



“Yah tentu kita arahan pemerintahlah, sebagai simbolik untuk bisa menunjukkan ke masyarakat,” ungkap Rudy.

Rudy juga mengungkapkan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) menjadi prioritas Pemkot Makassar untuk divaksin. Pasalnya, mereka menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

“Kita pasti akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, ini juga kan ada skala prioritas, divaksin yang paling rentan,” ucapnya. (*)


BACA JUGA