ACT Sulsel memberikan bantuan bahan pokok yang disalurkan melalui 10 truk untuk korban gempa Sulbar, Senin (18/01/2021).

ACT Sulsel Kirim 10 Truk Pangan untuk Korban Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 | 23:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bantuan terus mengalir untuk korban gempa di Sulbar. Kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirimkan 10 truk bahan pangan atau sembako demi membantu mereka.

Banyak macam bahan pokok yang disalurkan melalui truk tersebut. Seperti misalnya, beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya. Bahan pokok pun dianggap paling mendesak dan dibutuhkan oleh korban.

“Kita hari ini rencananya akan memberangkatkan 10 truk bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Sulbar,” ujar Kepala Program ACT Sulsel, Firman saat ditemui di Kantor ACT Sulsel, Senin (18/01/2021).

Bantuan tersebut, disebutkan Firman, bernilai total Rp 500 Juta dan memiliki berat 70 ton. Adapun sumber dananya berasal dari para donatur tetap ACT Sulsel.

“Untuk total biaya 10 truk ini kurang lebih 500 juta, itu dari dana publik, dermawan dan orang-orang baik dari kemitraan yang sudah rutin berdonasi di ACT,” ungkap Firman.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar korban gempa. Baik mereka yang ada di posko pengungsian utama dan di daerah pelosok yang belum terjamah.

ACT Sulsel tidak hanya memberikan bantuan logistik. Pihaknya, kata Firman, juga telah memberangkatkan 17 relawan yang membantu korban gempa Sulbar.

“Saat ini teman-teman relawan ACT yang ada di lokasi sedang mendata lokasi-lokasi yang belum terjamah bantuan, jadi kebermanfaatan bantuan ini akan lebih maksimal,” pungkas Firman. (*)


BACA JUGA