Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat menyerahkan bantuan ke korban gempa Sulbar di Mamuju, Senin (18/1/2021)

Golkar Sediakan Dapur Umum, TP: Bisa Penuhi Makan 1000 Korban Gempa

Senin, 18 Januari 2021 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAMUJU, GOSULSEL.COM — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) merespon bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Ia pun melakukan pemantauan langsung lokasi gempa di Kota Mamuju, Senin (18/1/2021).

Tiba di lokasi, Taufan langsung melakukan pemantauan Posko dan Dapur Umum Golkar Peduli. Lokasinya berada di Padang Baka, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

Dalam sambutannya, TP mengapresiasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebab, telah memerintahkan dirinya untuk bergerak cepat untuk mendirikan Posko Golkar Peduli dalam membantu para korban gempa bumi di Sulbar.

“Kami hadir dari Golkar karena saya dipercaya dan diperintah ketua umum (Airlangga Hartarto) agar bergerak cepat dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Taufan di depan para pengungsi.

Dalam amanah Airlangga, lanjut Taufan, Posko Golkar Peduli dalam memberikan bantuan harus berlanjut sampai masyarakat Sulbar bangkit dari bencana gempa tersebut. Adapun bantuan Golkar Peduli berupa bantuan paket sembako terdiri bantuan keuangan, makanan, perlengkapan pakaian, dan obat-obatan.

Taufan juga mengapresiasi Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto. Di mana atas perintahnya untuk mendirikan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Bantuan Golkar Peduli bapak Airlangga tidak main-main. Seluruh kader bergerak termasuk kader Sulsel di 24 kabupaten/kota. Dapur umum kita ini targetnya bisa melayani seribu orang satu kali makan,” ucap Taufan.

“Sementara kita juga sediakan snack seperti bubur kacang hijau, kolak dan lainnya. Ada juga pemeriksaan dan bantuan kesehatan gratis yang merupakan program Ibu Yanti (IIPG),” sambungnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu meminta masyarakat pengungsian untuk menerima musibah gempa sebagai ujian dari Allah SWT. Ia meyakini, jika masyarakat Ikhlas menerima cobaan ini, Allah SWT akan memberikan nikmat lebih bagi masyarakat Sulbar.

“Pesan Pak Airlangga kita harus kuat, tabah dan menjaga kerukunan. Insyallah Golkar selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengobati rasa duka kita. Insyallah saya tinggal beberapa hari dulu untuk memastikan pelaksanaan program bantuan Golkar Peduli berjalan lancar,” pesan TP.

Sementara perwakilan pengungsi, Sukardi mengatakan, dirinya mengapresiasi bantuan Golkar Peduli. Bagaimana tidak, semenjak bencana gempa yang menghancurkan kediaman pengungsi, hanya bantuan Golkar Peduli mereka rasakan hingga saat ini.

“Jujur pak, bantuan Golkar ini luar biasa bagi para pengungsi disini. Kenapa, ini merupakan bantuan kita terima dari awal hingga sekarang. Dan bantuan yang kita dapatkan semua terpenuhi baik oleh Golkar. Untuk itu kami banyak terima kasih kepada Golkar khususnya Pak Airlangga dan Pak Taufan Pawe,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA