PT Pelindo IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo I (Persero) korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulbar

Sinergitas Pelindo IV dan Pelindo I Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo I (Persero) untuk korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada 15 Januari 2021. Sekaligus merupakan bentuk sinergi BUMN.

Demikian yang disampaikan Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto. Ia mengatakan, bantuan senilai Rp99 Juta yang diberikan Pelindo I, diserahkan langsung Tim Tanggap Bencana Pelindo IV kepada para korban gempa di Sulbar pada Jumat (29/01/2021).

pt-vale-indonesia

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang kebutuhan untuk para korban gempa di Sulbar. Semoga bantuan yang diberikan oleh Pelindo I dan didistribusikan oleh Pelindo IV ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Toto.

Saat ini, lanjut Toto, Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) dan Cabang Makassar New Port (MNP) juga sedang menggalang bantuan. Juga nantinya disalurkan kepada korban bencana di Sulbar. 

SVP Corporate Secretary Pelindo I, Imron Eryandy menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kontribusi Pelindo I yang berada di Medan. Tujuannya, meringankan beban penderitaan korban gempa yang ada di wilayah Majene dan Mamuju di Sulbar. 

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban yang diderita masyarakat di Sulbar akibat gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu,” ujarnya.  

Pelindo IV Bantu Korban Banjir di Halmahera Utara 

Sementara itu, PT Pelindo IV Cabang Ternate juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap duka para korban banjir yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Ternate, Herryanto, kepada para korban banjir. Penyerahan dilakukan pada 23 Januari 2021.

“Penyaluran bantuan berupa sembako kepada para korban banjir di Halmahera Utara merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap sesama,” ucap Herryanto.

Ia berujar, bantuan yang disalurkan melalui Kepala Desa Roko, A. Sabudin di Posko Desa Roko, Kecamatan Galela Barat. Kemudian diserahkan langsung kepada 244 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri atas 1.200 jiwa. 

Herryanto merinci, bantuan diberikan terdiri dari 1.200 kg beras, 200 kg gula pasir, 1 kardus susu cokelat, 1 kardus susu kaleng, 2 kardus biskuit, 67 kardus mie instan, 62 kardus air mineral kemasan gelas, 11 kardus popok bayi, 3 kardus teh celup, 7 kardus pakaian layak pakai, 2 kardus kopi dan 5 liter minyak goreng.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir yang terjadi di Halmahera Utara,” tukasnya.

Kepala Desa Roko, A. Sabudin, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo IV atas bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” ujarnya.(*)


BACA JUGA