Jaringan Telkomsel pulih 100 persen di Sulbar

Pulih 100%, Telkomsel Salurkan Bantuan dan Buka Posko Telpon Gratis di Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 | 22:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAMUJU, GOSULSEL.COM– Pasca terjadinya bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada 14-15 Januari lalu , Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana. Kini, masyarakat di Mamuju dan Majene telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal secara menyeluruh.

“Mewakili manajemen Telkomsel, kami mengucapkan rasa prihatin atas kejadian bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene beberapa hari lalu. Kini jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal, baik layanan untuk panggilan suara, SMS maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 231 site yang tersebar di kota/kabupaten di Sulawesi Barat,” kata General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel Muhammad Idham Kadir.

Telkomsel terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju dan Majene, termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan catuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS. 

Sebagai bentuk upaya membantu kemudahan masyarakat di wilayah terdampak bencana, Telkomsel menghadirkan layanan bebas telpon gratis 50 menit dan 250 sms gratis ke semua operator untuk pelanggan simPATI, KartuAS dan LOOP serta telpon gratis 100 menit sesama Telkomsel untuk pelanggan Kartu Halo, mulai tanggal 15 – 31 Januari 2021. Layanan tersebut dapat di akses melalui UMB *888*20# atau SMS dengan mengetik SULBAR (untuk pelanggan simPATI, KartuAS dan LOOP) dan SULBARKH (untuk pelanggan KartuHalo), kirim ke 8999. 

Telkomsel juga membuka posko telpon gratis di Mamuju dan Majene yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk berkomunikasi dengan keluarga. Selain itu, Telkomsel secara bertahap menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Mamuju dan Majene berupa sembako dan keperluan harian lainnya.

 Telkomsel bekerja sama dengan Kitabisa dan Rumah Zakat turut mengajak pelanggan yang ingin memberikan donasi membantu masyarakat terdampak dengan cara menukarkan 5 TelkomselPOIN (senilai Rp. 500,-) hingga 28 Februari 2021, dengan cara SMS dan ketik SULBAR dan kirim ke 777.

“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Sulawesi Barat, kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, terutama di wilayah terdampak bencana di Mamuju dan Majene. Semoga masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas normal,” tutup Idham.(*)


BACA JUGA