Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Golkar Sulsel Buka Donasi Korban Gempa Sulbar, Telah Terkumpul Ratusan Juta

Selasa, 19 Januari 2021 | 16:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumpulkan donasi sebesar Rp 222.850.000. Ini terhitung sejak Jumat (15/01/2021) sampai hari ini, Senin (18/01/2021).

Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar. Tepatnya di dua daerah, yakni di Kabupaten Majene, dan Mamuju.

“Total donasi yang berasal dari kader hingga saat ini berjumlah Rp 222.850.000 juta, yang kemudian dana ini akan disalurkan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Mamuju dan Majene,” kata Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Hingga saat ini beberapa kader juga masih memberikan sumbangan donasi. Tujuannya meringankan beban korban bencana gempa bumi yang terjadi pada Kamis dan Jumat kemarin di Provinsi Sulbar.

Dana bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi gempa bumi Sulbar. Terkhusus bahan pangan.

“Donasi dari pengurus Golkar Sulsel ini akan dibelanjakan untuk kebutuhan hidup pengungsi gempa Majene dan Mamuju,” kata Ketua DPRD Sulsel ini.

Bahkan, saat ini Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) memimpin langsung penyaluran bantuan sembako. Ia kemudian berangkat bersama seluruh pengurus dan tim kemanusiaan ke Mamuju, Sulbar.

“Pak tema DPD langsung menyerahkan Bantuan pangan, kepada korban bencana yang berada di kamp-kamp pengungsian,” tutup Ina. (*)


BACA JUGA