Bentuk Posko Peduli Sulbar, Bantuan Terus Berdatangan di Kantor Bupati Gowa

Rabu, 20 Januari 2021 | 16:12 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Sejak dibukanya posko induk Gowa Peduli Sulbar di Kantor Bupati Gowa Senin (18/1/2021) lalu, bantuan terus berdatangan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2021).

“Posko induk ini kita bentuk sejak Senin kemarin sesuai arahan pimpinan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Sulbar,” katanya. 

Sofyan mengaku, antusias para donatur maupun relawan sangat terlihat, terbukti dengan banyaknya bantuan yang masuk baik berupa sembako, mie instan, perlengkapan bayi, obat-obatan, pakaian layak pakai, hingga uang tunai. 

“Relawan kita sangat aktif dalam hal pengumpulan bantuan karena dari pagi hingga malam ikut membantu kita di posko bahkan hingga menjemput bantuan para donatur,” jelasnya.

Terkait pendistribusian kata Sofyan, pihaknya menunggu arahan dari pimpinan dan terlebih dulu mensortir bantuan pakaian yang masuk agar lebih tertata dan rapi ketika disalurkan. 

“Jika tidak ada halangan Insya Allah Kamis besok akan disalurkan, namun tetap masih menunggu kapan penyalurannya,” jelasnya. 

Sementara, salah satu donatur yang juga Kabag Umum RSUD Syekh Yusuf, Muhammad Amin mengaku dirinya mewakili seluruh donatur dari instansinya untuk menyalurkan bantuannya ke posko induk berupa uang tunai. 

“Alhamdulillah beberapa karyawan, staf dan dokter kami terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi terkait bencana yang melanda Sulbar. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita disana,” katanya. 

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan para donaturpun bisa bernafaat dan mampu mengurangi beban para korban gempa di Sulbar itu.(*)


BACA JUGA