Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto saat menyerahkan bantuan kepada pihak panti asuhan di Ruang Rapat Kemenkumham Sulsel, Jumat (22/1/2021)

Sambut HBI ke-71, Kanwil Kemenkumham Sulsel Bagikan Donasi ke Panti Asuhan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71, Kanwil Kemenkumham Sulsel mengadakan bakti sosial berupa pemberian donasi ke Panti Asuhan Setia Karya di Ruang Rapat Rapat Kemenkumham Sulsel, Jumat (22/1/2021).

Penyerahan donasi ini dilakukan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto kepada Pembina Kerohanian Panti Asuhan, Ahmad. Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Dodi Karnida beserta para staff.

Dalam sambutannya, Harun berharap donasi yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa berkah. “Donasi ini saya serahkan, semoga barokah dan bermanfaat bagi Panti Asuhan,” harap Harun.

Ucapan terima kasih dan syukur juga disampaikan oleh Ahmad yang juga merupakan Cleaning Service di Kanwil Kemenkumham Sulsel selama 6 tahun ini. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi amal ibadah buat bapak ibu sekalian,” ucap Ahmad.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang jatuh pada Selasa (26/01/2021) juga telah dilaksanakan oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT). Di mana merupakan di lingkup Keimigrasian di Kemenkumham Sulsel. 

Kantor Imigrasi (Kanim) Parepare memberikan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat melalui Kanim Polewali Mandar Sulbar. Kemudian Kanim Makassar juga memberikan bantuan serupa kepada Airport Operators Community (AOC).

Kanim Palopo melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Palopo. Terakhir, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) menyalurkan bantuan korban gempa Sulbar melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Makassar.(*)


BACA JUGA