#

15 Februari, 2 Legislator PAW di DPRD Bulukumba Bakal Dilantik

Rabu, 27 Januari 2021 | 17:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Badan Musyawarah (Bamus), DPRD Kabupaten Bulukumba memutuskan pelantikan Dua anggota DPRD Bulukumba Pengganti Antar Waktu (PAW) akan dilakukan 15 Februari 2021.

Keputusan Bamus DPRD Bulukumba itu diambil dalam rapat Bamus DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal (PPP), Selasa (27/1/2021).

Rapat Bamus DPRD dihadiri Asisten I Setda Bulukumba, Andi Buyung Saputra.

Rapat Bamus yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj Aminah Syam (Nasdem), merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Sulsel tentang pengangkatan dan peresmian PAW Dua DPRD Bulukumba, Asri Jaya dari Partai Golkar dan Muhammad Sabir dari Partai Demokrat, sisa masa jabatan 2019-2024. Asri Jaya menggantikan Hamzah Pangki dan Muhammad Sabir menggantikan, Murniaty Makking.

Anggota Bamus DPRD Bulukumba yang hadir dalam rapat adalah Syamsir Paro (PAN), Andi Rantinah Amin (PKS), Safiuddin (PBB), Ahmad Akbar (PPP), Khaerul Ibrahim (PDIP), H Syarifuddin (Nasdem), Supriadi H Beddu (Hanura), Hj Nuraedah (PAN), Andi Erlina (PKB), Hj Siti Aminah Amir (Golkar), Kahar Muda (Gerindra).

Seperti diketahui, dua anggota DPRD Bulukumba periode 2019-2024, Hamzah Pangki dari Fraksi Golkar serta Murniaty Makking dari Partai Demokrat, memutuskan berhenti karena mencalonkan diri pada Pilkada
Bulukumba 9 Desember 2020 lalu. Hasil Pilkada Bulukumba dimenangkan Muhtar Ali Yusuf-HA Edy Manaf, yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN serta Berkarya.(*)


BACA JUGA