Kepala Satgas Pencegahan Wilayah Direktorat 4 KPK, Niken Aryati.

KPK Desak Pemkot Tarik Mobil Dinas Dikuasai Mantan Pejabat

Rabu, 27 Januari 2021 | 19:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti Pemkot Makassar yang masih belum menerbitkan aset yang bermasalah. Termasuk mobil dinas yang masih dikuasai oleh mantan atau eks pejabat atau pensiunan.

Hal itu disampaikan Kepala Satgas Pencegahan Wilayah Direktorat 4 KPK, Niken Aryati. Khusus mobil dinas, ia mendesak agar Pemkot segera mengambil tindakan untuk menarik kembali.

“Banyak aset yang masih bermasalah. Juga saya tekankan pada masalah penarikan kendaraan dinas yang ada di pejabat lama. itu jadi konsen,” tegasnya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (27/01/2021).

Padahal hampir semua daerah di Indonesia sudah menyelesaikan persoalan tersebut. Sementara Pemkot Makassar, disebutkan dia, belum ada upaya untuk menertibkan aset ini.

“Karena dimana-mana itu sudah selesai masalah seperti itu. Di Banten saja 2016 sudah beres, kalo disini harusnya juga udah beres,” sambung Niken.

Niken kemudian meminta Pemkot untuk mengeluarkan peringatan secara bertahap kepada mereka yang belum mengembalikan mobil dinas. Jika diindahkan, maka KPK bisa membawa persoalan ini ke ranah hukum.

“Saya minta diberikan surat peringatan satu dua tiga kalau memang tidak mau menyerah lah juga kita bawa ke ranah hukum. Tadi kan ada dari kejaksaan juga, palingan sekitaran itu aja sih,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA