Danny Pomanto saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka penetapan paslon Wali Kota Makassar terpilih di Hotel Claro, Sabtu (23/01/2021)

Tancap Gas Sebelum Bertugas, Danny Bakal Panggil Lagi ASN Bahas RPJMD

Sabtu, 30 Januari 2021 | 20:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota terpilih, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dijadwalkan kembali memangil ASN Pemkot di kediamannya. Pertemuan ini menjadi kedua kalinya dan nantinya membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dijelaskan Danny, pertemuan lanjutan demi menguatkan sinergi terhadap situasi pemerintahan agar selaras dengan program visi dan misi. Terutama, tiga program pokok yang harus dilaksanakan di pemerintahan. Yakni penanganan pandemi Covid-19, tata ulang pemerintahan, dan percepatan melalui konsep smart city.

“Kita akan panggil mereka kembali. Tentu setelah jam kerja,” singkat Danny, Sabtu (30/01/2021).

Wali Kota Makassar 2014-2019 ini mengatakan, pemanggilan ASN tidak ada unsur paksaan dan sifatnya hanya silaturahmi. Sehingga, ia menilai tidak ada kekeliruan dari undangan tersebut.

“Letak kesalahannya di mana? Saya undang teman-teman ASN juga saat mereka menyelesaikan tugasnya di kantor. Makanya tidak ada kekeliruan di situ,” tegas Danny.

Danny menambahkan bahwa saat seperti ini koordinasi mesti diperkuat. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 memang diperlukan percepatan agar program kerja bisa berjalan.

Selain masalah internal di pemerintahan, dirinya juga ingin mengetahui efektifitas Work From Home (WFH). Olehnya itu, pertemuan perdana bersama ASN pemkot masih perlu ada pembahasan lanjutan.

Danny juga yakin tak ada yang keliru dari masalah etika. Terlebih, di balik silaturahmi yang digagas ada kepentingan birokrasi yang mesti dibahas saat dirinya kelak resmi dilantik.

“Mesti masalah ini tidak perlu terlalu dipersoalkan,” tutup Danny.(*)