Andi Rio (tengah) saat menghadiri pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (05/02/2021).

Dies Natalis 74 Tahun, Ketua Barisan Muda NA Ajak HMI Bangun Sulsel

Jumat, 05 Februari 2021 | 19:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merayakan Milad yang ke-74 Tahun hari ini, Jumat (05/02/2021). Ketua Barisan Muda Nurdin Abdullah (NA), Andi Rio Ilham Monry mengajak HMI agar terus menjaga dan membangun Sulawesi Selatan (Sulsel).

HMI lahir pada tanggal 5 Februari 1947. Organisasi mahasiswa Islam yang didirikan oleh Lafran Pane dan 14 teman lainnya hari ini sudah berumur cukup tua. Namun, kata Andi Rio, seluruh pengurus tidak boleh berhenti memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan di Sulsel.

“Saya secara pribadi mengucapkan Milad yang ke-74 untuk HMI, harus terus bergerak memberikan pemikirannya dalam membantu Pemerintah Provinsi Sulsel yang saat ini di pimpin oleh Prof HM Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel,” kata Andi Rio saat menghadiri pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Organisasi yang berdiri dua tahun setelah kemerdekaan Indonesia tetap eksis berdiri. Tetap bersinergi dengan negeri selama 73 tahun ini.

Rio saat ini tercatat sebagai General Manager (GM) SS Property Unit Bisnis PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel. Ia pun mengungkapkan tugas dan fungsi organisasi mahasiswa ini.

Disampaikannya, HMI terus memberikan sumbangsih wadah perjuangan terhadap kebutuhan para aktivis mahasiswa. Di mana terus memperjuangkan hak rakyat sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Bukan label yang mudah sebagai aktivis HMI, ia berkomitmen penuh dalam menjaga dan mengawal negara kesatuan. Komitmen perjuangan yang selalu tertancap dalam setiap sanubari kader HMI,” tutup Andi Rio. (*)

Tags:

BACA JUGA