Pasangan Calon nomor urut 1 Pilwalkot Makassar, Moh Ramdhan  Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma)

Tim Transisi Danny-Fatma Susun Tahapan Pelaksanaan Program Strategis

Minggu, 07 Februari 2021 | 12:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Transisi telah melakukan pemetaan program Wali kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Selanjutnya kini mulai menentukan timeline untuk masing-masing program. 

Hal ini dilakukan agar visi misi Danny-Fatma dan sejumlah program yang telah dijanjikan betul-betul terealisasi. Terukur dan terencana. 

“Tim Transisi ingin apa apa yang telah dijanjikan oleh Danny-Fatma bukan sekedar janji politik saat kampanye. Tapi harus mampu direalisasikan dalam masa jabatan yang akan dijalani,” ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Transisi, Henny Handayani, Sabtu (06/02/2021). 

Menurut Henny, banyak program strategis Danny-Fatma yang dinilai butuh perhatian khusus oleh segenap OPD terkait. Olehnya, beberapa program diprioritaskan untuk disegerakan pelaksanaannya. Salah satunya, program penanganan Covid-19 dan reformasi birokrasi. 

“Kedua agenda ini membutuhkan gerak cepat, tidak ada kata menunggu lagi. Harus segera dieksekusi,” tambah Henny. 

Selain itu, kata dia, dilakukan agar jelas arah kerja dalam mewujudkan visi Danny-Fatma. Sebagaimana mewujudkan Makassar sebagai kota dunia yang sombere’ and smart city dengan imunitas tinggi.

Diketahui, timeline program yang telah disusun tim transisi akan menjadi rujukan bagi SKPD terkait. Timeline tersebut disusun secara lebih rinci dengan mengurai turunan teknis dari 24 program Danny-Fatma. 

Juga memilah program program yang bersifat jangka pendek dan berkelanjutan. Beberapa program ditarget harus tuntas selama periode kepemimpinan Danny Fatma. 

“Sudah ditentukan masing masing timing untuk 24 program strategis Danny Fatma. Ada yang di ploting di tahun pertama, kedua dan seterusnya. Intinya, semua harus on the track agar target bisa dicapai,” ungkap Henny. 

Segenap SKPD di lingkup Pemkot Makassar diharapkan mampu berakselerasi dengan Wali Kota terpilih. Agar agenda kerja bisa berjalan secara maksimal. 

“Tidak ada lagi tumpang tindih kewenangan, tiap-tiap SKPD harus memahami dan menguasai dengan baik tupoksinya. Betul betul bekerja untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Henny. 

Hingga hari ini Tim Transisi yang dipimpin Yusran Yusuf masih terus fokus melakukan agenda-agenda kerjanya. Ini dalam mengawal visi misi dan program Danny-Fatma.

Tim transisi beranggotakan pakar dan ahli. Diantaranya, Yusran Yusuf sebagai ketua dan anggota, Amiruddin Ilmar, Anwar Ramli, Naida Nain, dan Iqbal Djalil. (*)


BACA JUGA