illustrasi ASN/int

Inspektorat Gowa Terus Berupaya Dorong Disiplin Kerja ASN

Selasa, 09 Februari 2021 | 10:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Inspektorat Kabupaten Gowa terus berupaya mendorong disiplin dan profesional kerja di Lingkup Pemkab Gowa.

Hal ini dibuktikan dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca cuti Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Mallaganni Kr Kio, bulan lalu.

Hasil Sidak itu, kini diproses di Inspektorat Gowa. Beberapa ASN yang masuk tanpa keterangan diminta pembelaan dan alasannya.

Sekretaris Kepala Inspektorat Gowa, Syahrul S mengatakan, bagi ASN yang tidak masuk kerja terutama yang absen tanpa keterangan, tentu bisa saja diberikan sanksi disiplin.

“Sanksinya baik dalam bentuk teguran lisan, tertulis, hingga pertimbangan teguran lainnya berdasarkan pertimbangan,” kata Syahrul, Selasa (9/2/2021).

Meski begitu, dia menuturkan bahwa pihaknya hanya melakukan proses pemeriksaan, sementara untuk kebijakannya akan diserahkan ke Bupati Gowa.

“Laporannya sementara kami susun, nanti kebijakan ada ada pada pak Bupati. Karena kami diinspektorat hanya memeriksa pegawai, apakah dia masuk di kategori apa sanksinya berdasarkan hasil pemeriksaan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA