Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar

Debit Air Baku Normal, Perumda Air Minum Makassar: Pasokan Air Bersih Aman

Rabu, 10 Februari 2021 | 13:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar menyebut debut air baku di sejumlah bendungan hingga kini normal. Pihaknya pun memastikan bahwa kondisi ini membuat pasokan air bersih tetap aman.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar. Kondisi yang kini memasuki musim hujan, kata dia, debit air baku kian meningkat.

Perumda Air Makassar diketahui memiliki dua sumber air, yakni bendungan Lekopancing dan Bili-Bili. Keduanya pun dapat memproduksi air secara normal seiring debit air yang masih banyak, khususnya Lekopancing yang kerap kali krisis.

“Kalau itu debit air ta yah Alhamdulillah di Lekopancing sama Bili-Bili khususnya itu ada. Untuk tekanan air ada karena sering ji juga hujan,” jelasnya ini, Rabu (10/2/2021). 

“Jadi kalau untuk debit air Insha Allah kedepannya. Semoga tidak kemarau ekstrim lagi,” sambung pria yang akrab disapa Angga ini.

Dengan begitu, pasokan air tetap aman di semua wilayah yang dialiri. Adapun aliran air yang kerap terhambat, hal itu disebabkan lantaran adanya perbaikan pipa.

“Kalau itu tidak karena kan terpisah, tidak satu pipa. Jadi insha Allah aman. Semoga, ini kan cuaca kita juga tidak bisa tebak,” sambung Angga.

Ia pun mengimbau agar pelanggan tak perlu khawatir. Demi menjaga kualitas pelayanan, disampaikannya, pengadaan air bersih selalu diupayakan dapat dinikmati oleh mereka tiap harinya tanpa ada kendala.

“Kita tetap mengutamakan kepuasan pelanggan,” tutup Angga.(*)